Sat Intel Kodim 0311/Pessel Bersama Polsek BAB Amankan Mobil Truck Pengangkut Kayu Diduga Ilegal

Sat Intel Kodim 0311/Pessel Bersama Polsek BAB Amankan Mobil Truck Pengangkut Kayu Diduga Ilegal
Mobil truck yang mengangkut kayu diduga ilegal, setelah diamankan.
Bagikan:




PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Satuan Unit Intel Kodim 0311/Pesisir Selatan dibantu jajaran Polsek BAB Tapan, Pesisir Selatan (Pessel) berhasil mengamankan satu unit mobil truck bermuatan kayu yang diduga tanpa dokumen, Kamis (24/8/2017) di wilayah Kampung Lubuk Langinan, Nagari Talang Balatik, Kecamatan Tapan, sekitar pukul 05.00 Wib.

Hal ini terungkap, setelah dilakukan penyelidikan di lapangan lalu, ditemukan mobil Truck BA 8296 GU yang bermuatan kayu jenis Senggerih lebih kurang 8 M³, berbentuk balok roti. Saat ditemukan, mobil itu sedang mengalami kerusakan patah as roda. Sementara, sopir truk ketika itu tidak ada di lokasi.

Tampak, seorang petugas sedang mengecek kayu diatas truck yang diamankan.

Kapolres Pessel AKBP. Fery Herlambang, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP. Muhardi. S.Ik didampingi Kanit Tipiter Polres Pessel Aipda Ichsan Ansaeri. SH saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, penangkapan kayu ini berawal dari unit intel Kodim 0311/Pesisir Selatan yang melakukan giat kelapangan.

“Mobil truk yang bermuatan kayu ketika itu, sedang rusak, as roda patah. Karena curiga, anggota Unit Intel kodim bersama polsek BAB Tapan memeriksa dan menemukan tumpukan kayu diatas truk,” jelasnya, Jumat (25/8/2017).

Ia menjelaskan, diduga kayu tersebut tidak memiliki dokumen serta surat-surat lengkap. Maka, satu unit Truck bermuatan kayu itu dibawa ke Mapolres Pessel, guna pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut.

Untuk mengetahui berapa banyak kayu itu, pihak penyidik Tipiter polres pessel masih menunggu tim ahli dari Dinas Kehutanan Kabupaten Pesisir Selatan.

Agar mobil itu bisa di bawa ke Mapolres, terpaksa kabel kunci kita putus. Karena, kunci truck dibawa oleh sopir.

“Kita masih melakukan pengembangan dan penyelidikan di lapangan,” tegasnya. [Rega Desfinal]




Bagikan:
Topik: , , , , ,
Loading...