Sat Polair Polres Pasbar Tinjau Pulau Panjang Dalam Rangka Operasi Radmaniya 2017 | Redaksi Sumbar

Sat Polair Polres Pasbar Tinjau Pulau Panjang Dalam Rangka Operasi Radmaniya 2017

Sat Polair Polres Pasbar Tinjau Pulau Panjang Dalam Rangka Operasi Radmaniya 2017
Kasat Polair Polres Pasaman Barat, AKP Sutarman, poto bersama dengan tim kemaritiman Kecamatan Sungai Beremas, Pasbar. [Bisri Batubara]
Dibaca : 187 Kali
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Polisi Resort (Polres) Pasaman Barat bersama tim kemaritiman Sungai Beremas melakukan peninjauan ke pulau-pulau kecil di Wilayah Kabupaten Pasaman Barat, terkhusus di Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Senin (26/6/2017).

Tinjauan ke wilayah kepulauan itu dalam selain sebagai tugas dan fungsi Polisi Air (Polair) yang rutin juga tanggung jawab dalam rangka Operasi Radmaniya tahun 2017.

“Pulau Pigago yang jaraknya lebih kurang 4,5 Mil dari dermaga Nagari Air Bangis dijadikan pusat tinjauan hari ini, baru dilanjutkan ke pulau panjang yang lebih dekat dari dermaga,” kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso, S.Ik melalui Kasat Polair AKP Sutarman, kepada ResaksiSumbar.com di Air Bangis.

Sebut Sutarman, peninjauan pulau pigago ini dilakukan secara bersama dengan tim kemaritiman yang ada di Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas.

“Kita melakuka tinjauan secara tim kemaritiman, guna antisipasi adanya gangguan terhadap wisatawan yang berkunjung ke wilayah pulau pigago. Yang mana, pulau pigago itu lumayan jauh dari dermaga,” sebut Sutarman.

Menurut Sutarman, pengunjung obyek wisata pulau pigago hari ini sangatlah banyak, tentu kita fokuskan melakukan pengamanan di pulau tersebut.

“Kita jadikan pulau pigago sebagai obyek wisata yang aman dari gangguan apapun, juga pulau panjang dan yang lainnya,” ungkap Sutarman. [ Bisri Batubara]

 

Bagikan:
Baca Juga :  DPD KNPI Pasbar Serahkan Bantuan Ke Panti Asuhan Aisiyah Sungai Janiah
Tags: , , , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close