Satpol PP Padang Jaring 42 Wanita Berpakaian Minim di 9 Lokasi Hiburan Malam | Redaksi Sumbar
banner 750x100

Satpol PP Padang Jaring 42 Wanita Berpakaian Minim di 9 Lokasi Hiburan Malam

Satpol PP Padang Jaring 42 Wanita Berpakaian Minim di 9 Lokasi Hiburan Malam
Bagikan:

Padang, RedaksiSumbar.com–Satpol PP Kota Padang dibantu Satpol PP Pemprov Sumbar, Sabtu malam (17/12) kembali merazia sejumlah lokasi hiburan malam  di Kawasan Pondok, Padang Selatan, Kota Padang. Dalam razia tersebut terjaring 42 orang wanita pemandu lagu dari 9 kafe yang di razia. Kesemua wanita ini dijaring karena mereka mengenakan pakaian minim atau seksi di tempat umum dan dianggap melanggar undang-undang tentang pornografi.

Plt Kasat Pol PP Padang, Eddy Asri yang memimpin langsung razia ini menggungkapkan, bahwa razia berpakaian minim ini dilakukan untuk mencegah tindakan maksiat atau hal yang tidak diinginkan yang bisa saja terjadi setelah melihat mereka yang berpakaian minim. Pakaian minim atau seksi ini juga tidak sesuai dengan adat dan budaya kita di Minangkabau.

 

“Kita berusaha mencegah, sebelum terjadi. Pakaian minim kadang mengundang orang untuk melakukan pelecehan seksual kepada penggunanya. Lebih tragis lagi sampai pada tindak pemerkosaan. Jadi kita berusaha menghindari hal tersebut,” tegas Eddy Asri.

Ke-42 wanita ini kemudian di bawa ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang untuk di data dan diberi pengarahan serta membuat perjanjian untuk tidak mengulang kembali perbuatannya. Mereka dibebaskan setelah setiap mereka mendatangkan keluarga mereka sebagai penjamin. (heru)

Bagikan:
Baca Juga :  Peringati HUT ke 45, KORPRI Bukittinggi Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan
Tags: ,

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan