Satpol PP Padang Jaring lagi 29 Pelajar, Peran Serta Orang Tua Sangat Dibutuhkan | Redaksi Sumbar

Satpol PP Padang Jaring lagi 29 Pelajar, Peran Serta Orang Tua Sangat Dibutuhkan

Satpol PP Padang Jaring lagi 29 Pelajar, Peran Serta Orang Tua Sangat Dibutuhkan Dibaca : 265 Kali
Bagikan:




Padang,RedaksiSumbar.com–Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Kota Padang kembali mengamankan pelajar yang bermain internet dan play station (PS) Kawasan Pasar Baru dan Simpang Kapalo Koto, Kecamatan Pauh, Rabu pagi (21/12) sekitar pukul 10.00 WIB

Petugas yang dapat informasi dari masyarakat langsung turun ke lokasi, ternyata benar di lokasi warnet yang di laporkan oleh masyarakat tersebut terlihat puluhan anak-anak yang masih berseragam sekolah tengah asyik bermain PS. Akhirnya, puluhan pelajar tersebut di bawa ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang untuk diproses dan membuat surat perjanjian.

Dari hasil pendataan terhadap pelajar ini di dapati 8 orang Siswa SMA N 9, 12 orang siswa SMA N 15 Padang, satu orang siswa SMK 8 Padang, satu orang siswa SMK 3, dua orang siswa STM 1. Termasuk lima orang pelajar siswa SLTP,  terdiri dari empat orang SMP N 10 dan satu orang siswa SMP N 23 Padang.  Total pelajar yang di amankan Satpol PP pada Rabu pagi itu berjumlah 29 orang.

Di Mako Satpol PP, para pelajar ini di beri sanksi hormat bendera serta melafaskan Asmaul Husnah secara serempak, serta melaksanakan Sholat Zuhur berjamaah.

Untuk proses lebih lanjut orang tua masing-masing pelajar ini di panggil datang ke Mako Satpol PP Padang. Setelah orang tua mereka datang, mereka diminta membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan mereka, barulah mereka diperbolehkan pulang oleh petugas.

Di hari yang sama Satpol PP juga menertibkan dua orang pengemis dan satu orang pengamen di perapatan lampu merah jalan Proklamasi Padang. Mereka di tertibkan petugas ketika lagi asyik beraktifitas di lampu merah tersebut.

Baca Juga :  Belasan Pelajar Ditertibkan Satpolpp Dan Satlinmas Padang

Plt. Kasat. Pol PP Padang, Eddy Asri,  menegaskan Satpol PP akan terus melakukan penjangkauan terhadap pelajar ini, dengan meningkatkan patroli wilayah. Sehingga dengan Patroli tersebut bisa meminimalisir pelajar yang masih berseragam sekolah untuk tidak bermain di warnet yang belakangan ini sering ditertibkan.

“Kita mehimbau peran aktif orang tua untuk betul-betul mengawasi anaknya,” himbau Eddy.

Ditambahkannya, Satpol PP akan terus memantau dan mengawasi perapatan lampu merah, agar kawasan tersebut bebas dari penganggu ketertiban umum. Seperti anak jalanan, pengemis, pak ogah. Ini  dalam rangka Penegakan Perda No 11 Tahun 2005 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. (ijl)

Bagikan:
Tags: ,



No Responses

banner 750x100