Satu Tim Dipastikan Absen Pada TdS 2017

Satu Tim Dipastikan Absen Pada TdS 2017
Tim BBC dari Pesisir Selatan dipastikan tidak akan ikut dalam perhelatan TdS 2017. (IST)
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Tour de Singkarak (TdS) 2017 Etape II jalur Painan-Padang-Sawahlunto yang berjarak 166 kilometer dipastikan tidak akan diikuti oleh tim balap Binong Baru Club (BBC) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Tidak turunnya tim yang diketuai oleh Iqbal Rama Dipayana tersebut karena berbagai persoalan, salah satunya adalah alasan kondisi keuangan tim dan tidak adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah setempat.

“Meskipun demikian, anggota dari BBC akan bergabung dengan tim Padang Road Bike (PRB) pada helatan TdS 2017 ini. Anggaran kita sangat minim untuk ikut TdS tahun ini. Ditambah lagi, dukungan dari kawan-kawan sejauh ini juga tidak ada,” ungkapnya.

Menurutnya, selama ini tim BBC Pessel selalu tampil baik dalam ajang TdS. “Kita selalu ikut dari tahun 2010, 2011, 2012, 2013, 2014, dan 2016. Yang tidak ikut pada 2015 dan 2017 ini, karena persoalan tadi,” terangnya.

Lanjut Iqbal, meskipun BBC Pessel tidak bisa tampil pada ajang TdS 2017 ini, tim yang dikomandoinya tersebut tetap mempersiapan diri lebih matang lagi untuk tahun depan. Tentunya, persiapan itu harus mendapatkan dukungan dari Pemkab Pessel.

“Harapan kita kedepannya, tentu tidak bisa terlepas dari dukungan Pemda Pessel. Serta dukungan Koni Pessel

Baca : Jelang TdS 2017, Pantai Carocok ‘Bersolek’

Sementara itu, Kabid Pariwisata Disbudpar Pessel,Wendra Rovikto menyampaikan segala kebutuhan yang telah dipersiapkan dalam TdS 2017 diantaranya, penyelesaian panggung utama Carocok Painan sebagai lokasi dimulainya perjalanan pebalap dan area untuk pembukaan TdS di daerah tersebut sudah dimatangkan.

“Persiapan dan penyelesaian lokasi start di pantai Carocok tengah kita lakukan bersama instansi terkait jelang TdS 2017. Dan sejauh ini masih berjalan lancar,” sebutnya. [RDF]

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan