SD di Agam Ini Kecil Namun Asri

SD di Agam Ini Kecil Namun Asri
Kolam Yang Berada di Lingkungan Sekolah dan Foto Bersama Pihak Sekolah SDN 31 Kampuang Chaniago. (Jeni)
Bagikan:




AGAM, RedaksiSumbar.com – Luas lingkungan yang dimiliki oleh SDN 31 Kampung Chaniago, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat berukuran kecil, membuat pihak sekolah terus memperindah lingkungan menjadi bersih, sejuk hingga berbagai cara untuk menyulap agar menjadi indah.

Sekolah yang memiliki luas lebih kurang 1000 meter persegi tersebut memiliki lapangan olahraga, lapangan upacara, dengan delapan ruangan dimana enam ruangan sebagai kelas, satu ruangan majelis guru dan kepala sekolah serta satu ruangan galeri sekolah.

“Untuk menjadikan lingkungan sekolah menjadi indah, pihak sekolah mensiasati agar lahan yang tersisa dijadikan sebagai media bagi siswa untuk mencintai lingkungan,” kata Kepala SDN 31 Kampung Chaniago Leni Zetri, Sabtu 28 April 2018.

Dijelaskan Zetri, pihaknya akan membuat kolam didekat penampungan air dan tempat berwudu bagi siswa, agar air tidak terbuang percuma, pihaknya mensiasati air wudhu peserta didik akan dibuat mengalir ke dalam kolam dan juga dipergunakan sebagai penyiram tanaman jadi air tidak akan terbuang percuma.

“Kami juga berencana akan membuat Green House di sisi kiri perkarangan, apotek hidup sisi kanan perkarangan dan pohon pelindung di depannya. Tanaman disini merupakan tanaman siswa maka mereka pula yang dituntut untuk merawatnya,” ucapnya.

“Sekolah ini kami persiapkan untuk calon peserta sekolah Adiwiyata Kabupaten Agam dan kami sudah mengusulkan diri menjadi calon, sembari dari itu kita akan menanamkan karakter peduli lingkungan terhadap siswa dan menjadikan SDN 31 Kampuang Chaniago sekolah yang sehat, bersih dan indah,” tambahnya. [JNS]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...