Sebarkan Foto Hoax, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Padang Dilaporkan PDI-P ke Polisi | Redaksi Sumbar

Sebarkan Foto Hoax, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Padang Dilaporkan PDI-P ke Polisi

Sebarkan Foto Hoax, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Padang Dilaporkan PDI-P ke Polisi Dibaca : 746 Kali
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Tak terima foto hoax  (bohong) yang memfitnah Ketua Umum mereka Megawati Soekarno Putri, disebar di grup media sosial whatsApp milik 45 anggota DPRD Padang, satu dari tiga orang anggota Fraksi PDI Perjuangan mendatangi Mapolresta Padang. Diwakili Iswanto Koara dan Penasehat Hukumnya, laporan pun dibuat di bagian Reserse Kriminal Umum, Senin, (13/2/2017).

Tak hanya mewakili Fraksi PDIP, Iswanto Koara juga mewakili DPC dan seluruh Kader PDIP Kota Padang. Penyebar foto hoax tersebut diketahui berinisial EA dari Fraksi Partai Gerindra. Menurut Iswanto Koara, penyebaran foto hoax itu sudah sangat keterlaluan dan merupakan fitnah yang keji.

Pelaporan ini berawal dari penyebaran foto Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati yang didalamnya terdapat logo palu arit, simbol salah satu partai terlarang di Indonesia saat menghadiri ulang tahun Partai Berlambang Banteng Moncong Putih tersebut. Foto itu disebar pada Senin pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Diduga kuat penyebarnya adalah anggota DPRD Padang berinisial EA  dari Partai Gerindra. Foto tersebut menyebar di grup whatsApp yang berisi 45 orang anggota DPRD Kota Padang.

“Itu ada salah seorang anggota DPRD Kota Padang yang memasukan foto acara ulang tahun  PDI Perjuangan yang di dalam foto itu ada Ketua Umum ibu Megawati Soekarno Putri, tetapi meja ditambahkan logo palu arit. Ini yang kita laporkan dan kita minta klarifikasi dari yang bersangkutan. Yang memposting itu Bapak “EA” (Red) dari partai baik Gerindra. Tentu dugaan pencemaran nama baik partai karena ada didalamnya ada foto ketua umum dan seluruh kader.  Difoto, Ketua Umum lagi memotong tumpeng. Itu foto sudah 3 tahun yang lalu. menyebarkannya itu tadi pagi digrup WA DPRD.  Difoto itu sebenarnya tidak ada gambar palu arit,  Itu foto HUT ke-41 PDIP sebenarnya,” jelas Iswanto Koara.

Baca Juga :  12 Tahanan Lapas Kelas IIB Muaro Sijunjung Kabur

Meski di grup WhatsAppp, “AE” langsung mengklarifikasi penyebaran foto tersebut, namun secara kepartaian, PDI Perjuangan Kota Padang tetap menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan penyebaran foto hoax ini.

Mengonfirmasi pelaporan ini, Tim RedaksiSumbar.com mencoba menghubungi EA, namun tidak bisa bertemu langsung karena sedang berada di luar kota. Melalui telepon selulernya, EA mengaku belum mengetahui kalau ia dilaporkan ke polisi terkait postingannya di grup media sosial WhatsApp tersebut, yang membuat kader PDI Perjuangan berang. [Tim Redaksi]

Bagikan:
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close