Sebulan Buron, Pencuri Besi Mesin Poly Belt PT Semen Padang Diringkus | Redaksi Sumbar

Sebulan Buron, Pencuri Besi Mesin Poly Belt PT Semen Padang Diringkus

Sebulan Buron, Pencuri Besi Mesin Poly Belt PT Semen Padang Diringkus
Foto : Polisi amankan tersangka pencurian.
Dibaca : 1663 Kali
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Satu orang pelaku pencurian besi mesin poly belt yang sudah dicari oleh petugas kepolisian selama satu bulan terakhir berhasil diringkus oleh Polsek Lubuk Kilangan pada Senin sore (6/2/2017) sekitar pukul 16.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, besi mesin yang dicuri oleh pelaku yang diketahui berinisial AR (37) alias Riki Gaek, warga Ulu Gadut, Kecamatan Pauh tersebut merupakan milik PT Semen Padang.

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Ediwarman saat dihubungi media ini, Selasa (7/2) mengatakan ada sekitar dua unit besi mesin milik pabrik tertua tersebut yang diamankan oleh pihaknya dari tangan Riki Gaek.

“Benar, ada dua unit besi mesin poly belt milik PT Semen Padang yang kami amankan dari pelaku, dan nilainya mencapai Rp 50 juta,” terang Ediwarman.

Diterangkan oleh mantan Kanit I Subdit Ditreskrim Umum Polda Sumbar ini, saat pelaku yang telah berulang kali keluar masuk penjara ini diamankan di sebuah bengkel sepeda motor di kawasan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, pihaknya juga menemukan dua set alat hisap sabu (bong) yang terletak di bengkel tersebut.

“Setelah kami telusuri, bengkel tersebut merupakan tempat bekerja Target Operasi (TO) narkoba Polsek Lubuk Kilangan yang selama ini kami cari yang bernama Acong. Saat penggerebekan, Acong sendiri tidak berada di bengkel tersebut dan kami duga yang bersangkutan melarikan diri,” papar Edi.

Saat ini, katanya pelaku sudah diamankan di Polsek Lubuk Kilangan dengan dasar laporan : LP/20/K/I/2017/Sektor Lubuk Kilangan dan pihaknya tengah mengusut sasaran jual dan mencari tahu penadah yang menerima besi curian tersebut untuk dijual kembali.

“Kita masih mencari tahu penadah dan memburu pelaku TO narkoba yang bernama Acong yang diduga melarikan diri saat penggerebekan Riki Gaek di bengkel tempat Acong bekerja tersebut,” tutupnya. [ADL]

Bagikan:
Baca Juga :  Dipergoki Beraksi, Pelaku Curanmor Luar Kota Padang, Berstatus Mahasiswa Dihajar Massa
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close