Sedang Asyik Gunakan Sabu di Mobil, Pengawas Gudang Rokok Berusaha Kabur Ketika Diamankan

Sedang Asyik Gunakan Sabu di Mobil, Pengawas Gudang Rokok Berusaha Kabur Ketika Diamankan
Pelaku ketika diamankan tengah mengkonsumsi sabu-sabu di dalam kendaraan dinas yang ia gunakan. IST.
Bagikan:

AGAM, RedaksiSumbar.com – Seorang pengawas di salah satu gudang rokok di Kota Bukittinggi ditangkap oleh polisi pada Jumat (20/10/2017) pagi sekitar pukul 10.00 WIB, karena diduga mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu.

Pelaku yang diketahui berinisial DRH (28), warga Jorong III, Kampung Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat ini menggunakan sabu-sabu di dalam mobil jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi (nopol) BA 1326 BE di sebuah lapangan tidak jauh dari kediamannya.

Informasi yang berhasil dihimpun, tindakan mencurigakan korban berawal dari mobil yang terparkir dalam kondisi menyala. Warga yang didampingi oleh Wali Jorong setempat kemudian mendekati mobil yang digunakan tersangka.

Wali Jorong III, Nevrigon mengatakan DRH kaget dengan kedatangan warga dan berusaha melarikan diri, namun usahanya tersebut gagal karena kalah cepat dengan masyarakat setempat. Saat pintu dibuka paksa, warga melihat pelaku membuang sesuatu ke dalam kantong mobil, setelah digeledah pelaku tengah mengkonsumsi sabu. Mirisnya, pelaku menggunakan barang haram tersebut ketika masyarakat hendak melaksanakan ibadah salat Jumat.

 

Pelaku ketika diamankan oleh petugas kepolisian. IST.

”Saya berusaha membuka pintu mobil namun dikunci tersangka dari dalam, setelah dipaksa membuka, kami kaget ternyata pelaku mengkonsumsi sabu-sabu,” katanya.

Sambung Nevrigon, dirinya langsung menghubungi Bhatangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabin Kamtibmas)setempat dan tidak lama jajaran kepolisian dari Polsek Tilatang Kamang datang untuk mengamankan pelaku yang sudah berada dalam keadaan melayang tersebut.

”Selama ini penghuni di kawasan tersebut memang jarang bersosialisasi dengan warga setempat. Sehingga kami tidak tahu siapa saja orang yang tinggal dalam komplek tersebut. Bahkan parahnya, ada warga yang tidak mengenal Kepala Jorongnya sendiri,” ujarnya.

Kapolsek Tilatang Kamang, AKP Ali Umar yang turun langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama tim dari Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi langsung melakukan penggeledahan terhadap mobil yang dikendarai tersangka. Disana, polisi berhasil menyita seperangkat alat hisap sabu (bong) dan sisa sabu-sabu yang belum sempat dipakai tersangka.

“Setelah mendapat laporan dari warga, kami langsung menuju TKP dan melakukan penggeledahan terhadap mobil tersangka. Dari dalam mobil, kita berhasil menyita seperangkat alat hisap sabu bersama sisa sabu-sabu paket kecil dan mobil dinas perusahaan yang digunakan pelaku,” jelasnya.

Sementara itu, DRH sendiri mengakui sudah berulang kali mengkonsumsi narkoba sejak hari raya Idul Adha beberapa waktu lalu. ”Sejak habis lebaran kemarin sudah saya konsumsi sabu ini karena tekanan pekerjaan dan sebagai alat untuk menenangkan pikiran saya,” ungkapnya.

Saat ini, pelaku dan barang bukti sudah berada di Mapolres Bukittinggi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut setelah sebelumnya sempat dibawa ke Polsek Tilatang Kamang. [KJA/RED]

Bagikan:
Tags: , , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan