Seekor Anak Harimau Dahan di TMSBK Bukittinggi Mati | Redaksi Sumbar

Seekor Anak Harimau Dahan di TMSBK Bukittinggi Mati

Seekor Anak Harimau Dahan di TMSBK Bukittinggi Mati Dibaca : 181 Kali
Bagikan:

BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Koleksi satwa di Taman Marga Satwa Budaya dan Kinantan (TMSBK) Bukittinggi berkurang dengan tewasnya seekor anak harimau dahan pada Senin (17/4/2017) sekitar pukul 9 malam.

Anak harimau dahan yang diketahui berjenis kelamin betina dan berusia 4 bulan tersebut mati setelah sebelumnya sakit.

Ikbal, Kabid TMSBK Bukittinggi, Selasa (18/4/2017) mengungkapkan sebelum mati pihaknya telah melakukan perawatan medis pada anak harimau dahan tersebut dengan di beri infus dan dirasa kondisinya telah sehat tim medis mengembalikan anak harimau dahan itu ke dalam kandangnya.

“Namun, pada hari Senin kondisinya kembali drop dan tim medis kembali melakukan perawatan,” ujarnya.

Ikabal menyebutkan tim medis pun telah berusaha melakukan yang terbaik agar anak harimau dahan tersebut kembali sehat, namun sayang akhirnya anak harimau dahan itu mati pada Senin (17/4/2017) malam.

“Sebelumnya anak harimau dahan itu pernah jatuh dari pohon di dalam kandangnya karena asik bergelut dan bermain dan setelah itu sering sakit,” tukasnya.

Kepala BKSD Sumbar, Toto Indra Wanto menyebutkan telah menerima laporan bahwa adanya seekor anak harimau dahan di TMSBK Bukittinggi yang mati.

Pihaknya akan menunggu hasil laporan otopsi apa penyebab matinya satwa tersebut.

“Kami akan terus melakukan evaluasi kepada semua satwa termasuk memantau kondisi kandangnya makanannya dan keramah-tamahan pengurusnya,” jelasnya. [Debi Kurnia] 

Bagikan:
Baca Juga :  Memalukan, Oknum Guru di Bukittinggi Lakukan Tindakan Asusila Terhadap Muridnya
Tags: , , , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close