Sekda Lantik Pejabat Wali Nagari Koto Baru | Redaksi Sumbar

Sekda Lantik Pejabat Wali Nagari Koto Baru

Sekda Lantik Pejabat Wali Nagari Koto Baru Dibaca : 259 Kali
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Solok Selatan, Sumatera Barat H. Yulian Efi melantik Yuhelman R sebagai Pejabat Wali Nagari Koto Baru Kecamatan Sungai Pagu menggantikan Aprisolman yang mengundurkan diri karena sakit.

“Jabatan bukan prestise yang perlu dibanggakan tetapi tugas dan tanggung jawab yang wajib dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Selain itu katanya, di Kenagarian Koto Baru juga terdapat obyek wisata Nagari Saribu Rumah Gadang yang menjadi andalan kabupaten Solok Selatan.

“Kami meminta pejabat wali nagari yang dilantik untuk mencurahkan perhatian lebih terhadap objek wisata tersebut sehingga menjadi destinasi wisata unggulan yang berdampak pada meningkatnya ekonomi masyarakat,” kata dia.

Menurutnya, dengan pengalaman tiga kali menjadi pejabat wali nagari, pihaknya percaya Yuhelman R akan mampu mengemban amanah sebagaimana yang diharapkan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa/Nagari, Basrial mengatakan, pelantikan Yuhelman sebagai pejabat wali nagari Koto Baru tersebut dilakukan setelah wali nagari sebelumnya Aprisolman mengundurkan diri.

“Aprisolman adalah wali nagari definitif berdasarkan hasil pemilihan pada Tahun 2014, namun karena sakit sebelum habis masa tugasnya yang bersangkutan mengundurkan diri,” ungkapnya.

Dia menambahkan karena wali nagari sebelumnya dilantik berdasarkan perda nomor enam  tahun 2009 belum pemilihan serentak maka masa tugas pejabat wali nagari Koto Baru hanya sampai tahun 2018.

“Pada Tahun 2018 Kembali dilaksanakan Pemilihan wali nagari serentak berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 6 tahun 2016 Nagari Koto Baru termasuk salah satu nagari yang melaksanakan Pemilihan tersebut,” Pungkasnya. [Humas]

Bagikan:
Baca Juga :  Relawan BNN Pasbar Bagi-Bagi Brosur Dan Sosialosasi Singkat Saat Hadiri Acara Buka Bersama Kapolres Pasbar
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close