Sekjen Ditahan,HMI Sumbar Jumat Gelar Demo | Redaksi Sumbar
banner 750x100

Sekjen Ditahan,HMI Sumbar Jumat Gelar Demo

Sekjen Ditahan,HMI Sumbar Jumat Gelar Demo
Bagikan:

SUMBAR – Pasca ditangkapnya Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Ami Jaya oleh Kepolisian Daerah Metro Jaya memantik reaksi keras oleh para kader HMI di Indonesia termasuk di Sumbar. Bahkan pada Jumat (11/11) besok HMI Sumbar akan melakukan aksi demo yang berpusat di gedung DPRD Provinsi Sumbar.

“Kita akan melakukan aksi demo, karena penangkapan terhadap sekjen HMI tidak sesuai dengan asas pra duga tidak bersalah,” ujar ketua umum HMI Sumbar, Tommi F Habibi kepada awak media, Rabu (9/11).

Dia menganggap, dengan penangkapan terhadap Sekjen HMI tersebut pemerintahan Presiden Jokowi saat ini anti kritik. Hal tersebut tentu jauh berbeda dengan peraturan kebebasan berpendapat. “Dengan penangkapan tersebut, kami menganggap bahwa pemerintahan Jokowi saat ini anti kritik. Siapa yang mengkritik ditangkap secara paksa dan itu sangat tidak sesuai dengan peraturan kebebasan berpendapat,” sesalnya.

“Kami dari HMI Sumbar sangat menyayangkan penangkapan yang tidak sesuai dengan sistem yang berlaku,” sambung Tommi F Habibi.Dia menghimbau, untuk seluruh kader HMI Sumbar ikut serta menyuarakan suara dalam aksi demo mendatang. “Dengan melakukan aksi demo mendatang kita berharap agar peraturan serta sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang telah ada agar sesuai dan dilaksanakan sebaik-baiknya,” pungkasnya.(Nda)

Bagikan:
Baca Juga :  Pakar : Status Pencalonan Ahok Di Pilkada DKI Jakarta Tidak Akan Gugur
Tags: , ,

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan