Selain Buka Jalan, TMMD Juga Renovasi Dua Rumah Warga

Selain Buka Jalan, TMMD Juga Renovasi Dua Rumah Warga
Asri (42) diwawancarai Wartawan mengenai renovasi rumahnya oleh TNI melalui program TMMD ke 100 di Kabupaten Limapuluh Kota. PENREM.
Bagikan:

LIMAPULUH KOTA, RedaksiSumbar.com – Dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 di wilayah komando Kodim 0306/50 Kota, dua unit rumah warga yang bertempat di Kelurahan Kapalo Koto Ampangan, Kecamatan Payakumbuh, Sumatera Barat juga ikut direnovasi.

“Tidak hanya melibatkan TNI, instansi samping seperti Polri dan Satpol PP setempat juga ikut ambil bagian sebagai wujud kedekatan dan kepedulian dengan masyarakat,” ujar Kepala Penerangan (Kapen) Komando Resor Militer (Korem) 032/Wirabraja, Mayor (Arm) Hasran Harahap, Selasa (24/10/2017).

Disebutkannya, rumah yang telah selesai direnovasi oleh prajurit Satgas TMMD ke 100 Kodim 0306/50 Kota itu dikerjakan secara gotong-royong bersama masyarakat diantaranya adalah milik seorang Asri (42), seorang pembuat songkok ayam yang hanya berpenghasilan Rp70 ribu per harinya.

“Selain itu, kami juga merehabilitasi rumah seorang wanita dengan lima anak bernama Rina (40). Sebenarnya program TMMD tahun ini hanya difokuskan untuk pembukaan jalan dan pengerasan sepanjang 1.250 meter. Namun, karena di lokasi tersebut juga ada Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), kami juga akhiri kegiatan ini dengan membantu perbaikan bagi kediaman kedua orang tersebut,” papar Hasran.

Selain buka jalan, TMMD ke 100 di Kabupaten Limapuluh Kota juga renovasi rumah dua warga. PENREM.

Di rumah milik Asri, kondisi kediamannya sangat memprihatinkan. Kayu yang dijadikan dasar rumah tersebut sudah mulai runtuh. Asri mengatakan, sejumlah fasilitas seperti kamar tidur, ruang tamu serta kamar mandi tergabung menjadi satu.

“Setelah direnovasi rumah ini menjadi dua kamar tidur, satu ruang tamu, dapur, dan kamar mandi. Saya sangat berterima kasih kepada instansi terkait melalui program TMMD ini,” ucapnya lirih dengan mata berkaca-kaca.

Sementara itu, untuk kediaman milik Rina, rumah wanita tersebut tidak mempunyai kamar mandi sebelum dibangun oleh Tentara melalui program pemerintah tersebut.

“Biasanya kami buang hajat di kolam, dan sangat beresiko jika pada malam hari. Kehadiran toilet ini sangat bermanfaat bagi kami sekeluarga,” katanya. [Red]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan