Selama 2018, BNNP Sumbar Tangani 8 Kasus Narkoba

Selama 2018, BNNP Sumbar Tangani 8 Kasus Narkoba
Pemusnahan sabu-sabu seberat 192, 65 gram yang diblender oleh petugas BNNP Sumbar. (Dok: BNNP Sumbar)
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat mencatat, setidaknya sudah delapan kasus penyalahgunaan narkotika yang sudah mereka tangani dengan jumlah tersangka sebanyak 11 orang dalam rentang Januari hingga Mei 2018.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 222, 02 gram sabu-sabu berhasil diamankan dan 552, 67 gram ganja juga ikut disita oleh lembaga yang saat ini dipimpin oleh Komjen Heru Winarko tersebut.

“Termasuk yang terbaru adalah dua pelaku bernama Ferizal alias Feri Gaek dan Muhammad Rizal yang kami tangkap beberapa waktu lalu di Bandara Internasional Minangkabau (BIM),” ucap Kepala Bidang Pemberantasan (Kabid Brantas) BNNP Sumbar AKBP Emrizal Hanas, Senin, 7 Mei 2018.

Mantan Wakapolres Payakumbuh tersebut menyatakan, bandara adalah salah satu tempat yang sering digunakan oleh pelaku penyalahgunaan narkoba sebagai tempat mendistribusikan peredaran barang haram tersebut untuk diedarkan selain jalur darat.

Berita terkait : Pemusnahan Sabu-sabu di BNNP Sumbar Tak Dihadiri Jaksa

“Kami selalu bekerja sama dengan pihak keamanan bandara untuk tak segan mencegat setiap calon penumpang yang membawa benda mencurigakan. Saat ini kami masih melakukan pengembangan terhadap adanya pelaku lain yang memanfaatkan jalur udara sebagai tempat untuk membawa narkoba ini,” katanya.

Selain BNNP Sumbar, sejumlah BNN yang berada di Kabupaten dan Kota yang ada di Sumatera Barat juga melakukan hal serupa.

BNNK Payakumbuh juga melakukan pengungkapan ganja seberat 9, 85 gram, BNNK Sawahlunto 1,1 gram ganja, dan BNNK Solok dengan 22, 72 gram ganja dengan jumlah pelaku masing-masing satu orang. [ADL]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...