Selamat, Anggota DPRD Pessel Segera Naiki Gedung Baru | Redaksi Sumbar
banner 750x100

Selamat, Anggota DPRD Pessel Segera Naiki Gedung Baru

Selamat, Anggota DPRD Pessel Segera Naiki Gedung Baru
Bagikan:

Pesisir Selatan, RedaksiSumbar–Gedung Wakil Rakyat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan akhir Deaember ini rampung diselesaikan. Gedung yang dibangun diatas lahan 500 meter persegi itu terdiri dari tiga lantai dan menelan anggaran Rp 9,4 miliar. Nantinya akan digunakan angggota DPRD Pessel untuk melaksanakan kegiatan paripurna dan aktifitas anggota DPRD Kab. Pessel lainnya.

Ketua DPRD Pessel, Dedi Rahmanto.Sip didampingi Sekwan DPRD Pessel, Zulfian Afrianto dan anggota DPRD Pessel juga PPTK Bagian Pemukiman dan Perumahan Dinas Prasjal Talkim Kabupaten Pessel, Arif, meninjau gedung baru DPRD Pessel yang pembangunanya mengunakan anggaran APBD Pessel tahun 2015.

“Dengan adanya gedung baru DPRD Pessel ini, kita harapkan akan lebih membantu kelancaran aktifitas anggota DPRD Pessel dan harapannya, segala aspirasi masyarakat dapat tersalurkan dengan baik. Selain itu, dengan adanya gedung baru ini, semoga dapat menimbulkan semangat baru pula bagi anggota Dewan dan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan,” ucap Ketua DPRD Pessel, Dedi Rahmanto.

Sementara itu menurut Arif, pembangunan gedung DPRD sekarang ini dilakukan secara dua tahap. Tahap I menggunakan anggaran Rp 2,8 miliar dan tahap II menggunakan anggaran Rp 6,6 miliar. Terdiri dari tiga lantai. Lantai pertama parkir dan ruang anggota dewan, lantai dua gedung pertemuan dan lantai tiga ruang terbuka.

“Pembangunan di mulai Juli -Desember 2016. Awal tahun gedung ini sudah bisa di pakai,” terang Arif, Selasa (26/12).

Ia menambahkan, masih ada sedikit perbaikan di beberapa titik, namun tidak terlalu menggangu, seperti taman, cat dan istalasi listrik. Serah terima pengerjaan gedung ini sudah dilakukan beberapa minggu yang lalu.

Menurut salah seorang pemenang tender pengerjaan Gedung DPRD Pessel, Jony Ashar mengatakan, hingga sampai saat ini pembangun gedung baru DPRD Pessel sudah selesai.Walau begitu masih ada beberapa penambahan di beberapa titik ruangan.

Baca Juga :  Tanah Sekitar Jembatan Amblas, Akses Masyarakat Lubuk Nyiur IV Tersendat

“Untuk fisik Rp 4 miliar dan untuk interior bangunan Rp 1,5 miliar. Kita selesaikan pembangunanya dalam waktu  4,5 bulan,” ucapnya. (galang).

Bagikan:
Tags: ,

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan