Selebgram Pontianak Beberkan Strategi Digital Marketing

Selebgram Pontianak Beberkan Strategi Digital Marketing
Dayang Melati saat memberikan sesi tanya jawab kepada salah seorang mahasiswa tentang kiat bisnis dalam dunia digital. (Istimewa)
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Selebgram asal Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Dayang Melati menyebut bahwa Kota Padang sangat berpotensial untuk menjadi salah satu daerah dengan metode penjualan yang memanfaatkan teknologi atau yang dikenal dengan Marketing Digital.

“Marketing digital adalah ketika berbicara tentang nilai jual terhadap sebuah produk yang kita tawarkan kepada konsumen. Tentu jika ingin berhasil dan maju, ada sesuatu berbeda diberikan,” ucapnya saat memberi kiat sukses dalam Marketing Digital kepada sejumlah mahasiswa di Digital Lounge (Dilo) Telkom Sumbar, Sabtu, 8 April 2018.

Lebih lanjut Dayang menjelaskan, kiat seorang pebisnis yang sukses adalah berangkat dari kegelisahan dan masalah. Masalah yang ada sebutnya akan menjadi cerita dan punya semangat untuk memecahkan sebuah masalah.

“Sebelum memulai berbisnis, pahami dulu apa esensi dari tindakan yang akan diambil. Pertama, pahami identitas pembeli. Disana ada empat bagan identifikasi yaitu Demografi, Karakteristik, Masalah dan Penghargaan,” paparnya.

Panel pemasaran menurut Dayang adalah kesadaran yang dimiliki oleh setiap individu untuk selalu waspada terhadap segala sesuatu yang ada di sekitarnya. Sadar bahwa potensi itu ada bisa diwujudkan asal mau berusaha.

Kemudian adalah ketertarikan untuk mencoba hal baru. “Tertarik dalam artian adalah menerima semua tantangan yang ada dan tidak takut untuk menjadi gagal,” ulasnya.

Selanjutnya menurut perempuan berdarah Minangkabau tersebut, pertimbangan sebelum memulai usaha. Pertimbangan dan rencana yang matang akan menjadikan seseorang akan bisa menjalankan bisnis dengan baik.

“Jadi tidak asal berani saja. Harus ada pula pertimbangan yang difikirkan dan jangan lupa bahwa di setiap pertimbangan ada evaluasi, keuntungan, dan komitmen memulai sesuatu,” pungkasnya.

Dinukil dari laman Sindo News, dalam sektor ekonomi nyatanya warganet memberikan pengaruh bagi perusahaan atau siapa pun yang menginginkan keuntungan materi.

Warganet cukup penting bagi perusahaan untuk membentuk tip mind atas barang dan jasa yang diproduksi dan dipasarkan perusahaan. Fenomena endorser dari berbagai kalangan juga dibutuhkan perusahaan saat melakukan promosi di era milenial.

“Endorser merupakan salah satu rujukan selain rating pembeli atas barang atau jasa yang dipasarkan perusahaan,” ujar Ketua Asosiasi Marketing Indonesia De Yong Adrian.

Maka, tidak mengherankan jika banyak perusahaan sangat aktif di dunia digital karena punya pasar yang sangat besar di sini. [Red]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...