Semangat Gotong Royong Bangkit di Dharmasraya | Redaksi Sumbar

Semangat Gotong Royong Bangkit di Dharmasraya

Semangat Gotong Royong Bangkit di Dharmasraya
Ratusan warga bersemangat mengikuti gotong royong massal di Kenagarian Silago, Dharmasraya, Sabtu (18/3/2017). Goro ini dikoordinir oleh FORJID. Foto: Irwan
Dibaca : 664 Kali
Bagikan:

DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Sabtu 18/3/2017 Forum Jurnalis Independen Dharmasraya (Forjid) bersama Pemda Dharmasraya yang di pimpin oleh Sutan Riska Tuanku Kerajaan, S.E dan Amrizal Dt. Rajo Medan, S.Sos yang diikuti oleh masyarakat, melakukan goro massal di Kenagarian Silago. Kegiantan ini juga di dukung oleh Anak Pecinta Alam Community (APAC) Dharmasraya yang di ketuai oleh Rudi Candra bekerja sama dengan sebuah perusahaan swasta yang berada di Kabupaten Dharmasraya yang juga ikut mendukung goro massal ini.

Kegiatan ini tepatnya dilakukan di Kenagarian Silago Kecamatan Sembilankoto, Kabupaten Dharmasraya juga di hadiri puluhan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala), Kampus Unand 3 yang berada di Dharmasraya yang di komandoi oleh Kadin Exsternal BEM KM FP Unand, Romazan Sitorus.

Ketua APAC, Rudi Candra, di depan anggota Forjid dan Wali Nagari menyampaikan, “Kami sebagai anak-anak pecinta alam sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang di buat oleh kakak-kakak dari Forjid. Apalagi Bupati kita sekarang sangat memfokuskan untuk pengembangan di bidang Pariwisata dan kami akan siap mendukung untuk menggali potensi-potensi wisata yang ada di Kabupaten Dharmasraya ini,” jelasnya.

Firdaus Dt. Koto Panjang, selaku Wali Nagari Silago dalam kata sambutannya menyampaikan, “Saya sebagai wali nagari sangat berterimakasih apa yang telah di lakukan atau di buat oleh rekan-rekan Forjid sehingga rasa terimakasih ini tidak bisa lagi saya ucapkan dengan kata-kata. Saya berharap kegiatan ini terus berlangsung kedepannya untuk membantu pemerintahan kita untuk maju menjadi daerah yang mandiri dan berbudaya,” tuturnya.

Salah seorang masyarakat Kenagarian Silago waktu di temui RedaksiSumbar.com, Awas (45) mengungkapkan rasa salutnya kepada Forum Wartawan ini.

“Jarang sekali kelompok wartawan yang peduli dengan lingkungan. Masyarakat memang membutuhkan bimbingan dalam membangkitkan budaya bergontong royong ini. Apalagi Forjid ini mampu merangkul berbagai kalangan sampai-sampai pihak kepolisian yang di wakili oleh Satuan Reskrim Polres Dharmasraya yang di komandoi oleh Kasad Reskrim Ardhi Nasution hadir ditengah-tengah kami,” ulasnya. [Irwan/Rizal]

Bagikan:
Baca Juga :  Bupati Sutan Riska Resmikan Puskesmas Beringin Sakti
Tags: , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close