Semen Padang FC ‘Goyang’ Karawang

Semen Padang FC ‘Goyang’ Karawang
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Dalam lanjutan Liga 2, Semen Padang FC unggul melalui gol cepat Rosad Setiawan di menit pertama.

Pertandingan yang dihelat di Stadion GOR H Agus Salim pada Kamis, 9 Mei 2018 tersebut berada dalam situasi yang cukup terik

Peluang demi peluang didapatkan tim asuhan Syafrianto Rusli jika seandainya tendangan Manda Cingi dan Irsyad Maulana tepat mengenai gawang Ghoni Gatur Gitoyo.

Pada menit ke 40, Persika Karawang semakin termotivasi untuk mencetak gol di Padang. Terbukti, pelatih Riki Nelson memasukkan Muhammad Iqbal menggantikan pemain belakang Nurdiansyah.

Hingga turun minum, keunggulan tetap berada di kubu ‘Kabau Sirah’.

Tim tuan rumah semakin diunggulkan usai pemain pengganti, Muhammad Gugum Gumilar sukses memanfaatkan umpan dari Irsyad Maulana pada menit ke 88.

Menyikapi hasil pertandingan, pelatih Semen Padang FC Syafrianto Rusli menyebut pertandingan melawan Persika Karawang adalah hal yang melelahkan namun patut diapresiasi.

“Kunci kemenangan pada kali ini adalah sabar di lapangan dan saling mendukung serta kerja keras. Namun setelah gol dicetak kami justru ditekan oleh tim lawan, beberapa kali kami harus kelabakan menghadapi permainan menyerang,” ujar suksesor Nil Maizar tersebut.

Terkait dengan posisi Irsyad Maulana dan permainannya yang lepas, Syafrianto mengklaim bahwa pihaknya masih mencarikan formula yang pas untuk pemain berusia 25 tahun tersebut.

” Kami sudah simulasikan formasi yang pas. Ada tiga gol yang seharusnya dicetak Semen Padang. Umpan dan shooting Irsyad lumayan bagus, kami banyak pilihan terhadap penyerang dan kami percaya sama mereka,” imbuhnya.

Dilain sisi, pelatih Persika Karawang Riki Nelson menyebut bahwa pihaknya mengalami masalah usai gol cepat yang dicetak tim Kabau Sirah di awal pertandingan.

“Terjadi miskomunikasi pemain. Setelah itu pemain drop dan lupa. Kami harus konsisten untuk terus bermain menekan. Babak kedua kami kuasai permainan, namun penyelesaian akhir kami bermasalah. Ini sering terjadi pada setiap pertandingan,” tuturnya. [ADL]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...