Semen Padang FC Kokoh di Puncak Klasemen

Semen Padang FC Kokoh di Puncak Klasemen
Bagikan:




BATANG, RedaksiSumbar.com – Semen Padang FC berhasil mengamankan puncak klasemen Liga 2 wilayah Barat. Kepastian itu didapat usai Kabau Sirah membungkam tuan rumah Persibat Batang dengan skor 1-2 di stadion M. Sarengat, Batang, Jawa Tengah, Selasa 15 Mei 2018.

Dalam pertandingan yang berlangsung tanpa penonton tersebut, Irsyad Maulana dan kawan-kawan mampu mengendalikan jalannya pertandingan di babak pertama. Sejumlah peluang lahir dari penggawa Semen Padang.

Namun, gol yang ditunggu-tunggu Kabau Sirah baru tercipta dimenit ke 40. Berawal dari bek kiri Semen Padang Leo Guntara yang berhasil memanfaatkan bola liar di luar kotak penalti Persibat Batang.

Pemain dengan nomor punggung 15 itu, sukses menghujamkan tendangan keras melalui kaki kirinya ke tiang sebelah kanan bagian bawah gawang Persibat Batang, yang tak mampu dijangkau oleh kiper Persibat Eko Harno. Skor 0-1 untuk unggulan Kabau Sirah bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persibat Batang mencoba keluar dari tekanan Semen Padang. Namun lagi-lagi Kabau Sirah berhasil menggandakan keunggulan di menit ke 73, melalui tandukan pemain yang turun dari bangku cadangan Rudi, memanfaatkan umpan dari kapten Irsyad Maulana.

Di menit ke 80, gelandang Persibat Batang Arif Allama berhasil mengejar ketertinggalan atas Kabau Sirah. Namun gol tersebut tak mampu menyelamatkan Laskar Alas Roban dari kekalahan di laga itu.

Hingga peluit panjang ditiup oleh wasit Sigit Budiyanto, papan skor tidak berubah 1-2 untuk kemenangan Semen Padang. Kemenangan tersebut memperkokoh posisi Kabau Sirah di puncak klasemen dengan poin 12 hasil empat kali menang dan satu kali kalah dari lima pertandingan. [ADL]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...