Seminggu Operasi Zebra, Polres Pessel Keluarkan 186 Tilang  

Seminggu Operasi Zebra, Polres Pessel Keluarkan 186 Tilang   
Operasi Zebra 2017. (Net)
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Sejak Operasi Zebra dimulai pada 1 November 2017 lalu, Kepolisian Resor Pesisir Selatan (Polres Pessel) sudah mengeluarkan 186 surat bukti pelanggaran (tilang) kepada pemilik kendaraan bermotor yang tidak mematuhi aturan lalu lintas.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Pessel, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Ganda Novidiningrat mengatakan, walau baru berjalan satu minggu, jumlah tersebut dinilainya sudah tinggi.

“Artinya, pelanggaran lalu lintas masih banyak di wilayah hukum (wilkum) Polres Pessel. Rata-rata pengendara sepeda motor yang tidak memakai pelindung kepala, memiliki kelengkapan surat-surat bermotor, dan lain sebagainya,” tuturnya, Senin (6/11/2017).

Ia tidak menampik bahwa jumlah surat tilang yang sudah dikeluarkan akan bertambah di sisa waktu Operasi Zebra 2017.

“Tidak menutup kemungkinan, karena sangat banyak pengemudi, terutama sepeda motor yang masih saja membandel. Kita lihat saja hingga satu minggu ke depan,” tambahnya.

Operasi Zebra sendiri dilaksanakan secara serentak oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dimulai pada tanggal 1-14 November 2017 mendatang. Kegiatan ini lebih menitik beratkan penertiban kepada pelanggar lalu lintas. [RDF]

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan