Sempat Berjualan Sendal, Imigrasi Agam Deportasi Dua WNA Asal Tiongkok | Redaksi Sumbar

Sempat Berjualan Sendal, Imigrasi Agam Deportasi Dua WNA Asal Tiongkok

Sempat Berjualan Sendal, Imigrasi Agam Deportasi Dua WNA Asal Tiongkok
Bagikan:




Agam, RedaksiSumbar.com–Kantor Imigrasi Agam mendeportasi dua orang Warga Negara Asing (WNA) asal tiongkok yang bernama Huang Zhimeng dan Huang Bingfeng pada Rabu (4/1) setelah melakukan pemeriksaan selama lima hari.

Keduanya ditangkap di sebuah ruko di kawasan Jalan By Pass, RT 01, RW 04, Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Bukittinggi, Jumat (30/12) lalu karena tidak mampu memperlihatkan bukti perjalanannya masuk ke wilayah teritorial Indonesia.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Agam Ezardy Samsoe, bersama dua orang stafnya Riki dan Nusa, pagi tadi mengantarkan kedua orang WNA itu melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dengan jadwal penerbangan pukul 14.30 WIB.

“Setelah penerbangan hari ini, kami menginap dulu satu malam di Jakarta, Kamis (5/1) besok, kedua WNA asal Tiongkok itu akan diterbangkan ke negara asalnya sekitar pukul 08.30 WIB melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” pungkasnya.

Ezardy Samsoe menambahkan Deportasi kedua WNA asal Tiongkok ini dilakukan telah melalui prosedur, dan pelanggarannya memenuhi perundangan tentang keimigrasian.

Kedua WNA itu mengaku hanya ingin melancong ke Indonesia, sehingga sampai di Kota Bukittinggi dan tinggal bersama rekannya seorang warga Kota Padang keturunan Tiongkok yang berjualan sandal di Pasar Aur Kuning, hal inilah yang patut diwaspadai, karena mungkin saja dia juga ikut berdagang dan memasok barang dagangan secara ilegal.

“Keduanya di deportasi untuk mencegah keresahan yang timbul dari masyarakat akan keberadaan kedua WNA itu, sekaligus untuk mengantisipasi masuknya tenaga kerja asal Tiongkok yang masuk ke Indonesia, “ tutup Ezardy Samsoe. (Adek)




Bagikan:
Baca Juga :  Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Bertumbangan
Tags: , , ,



Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

banner 750x100


close