Sempat Dihajar Massa, Jambret Ini Akhirnya Diamankan Polisi | Redaksi Sumbar

Sempat Dihajar Massa, Jambret Ini Akhirnya Diamankan Polisi

Sempat Dihajar Massa, Jambret  Ini Akhirnya Diamankan Polisi
Bagikan:




Padang, RedaksiSumbar.com–Aseng (20), pengangguran, seorang penjambret yang beraksi di Jalan Ampang, harus digelandang ke Polresta Padang ketika aksinya, Kamis (29/12) sekitar pukul sepuluh malam digagalkan oleh massa yang memergoki aksinya.

Cerita ini bermula ketika Nila (21) berkendara di Jalan Ampang hendak menuju ke rumahnya. Di perempatan Ampang – Pasar Alai  ia memperlambat laju kendaraannya, kemudian berhenti karena lampu sedang berwarna merah. Waktu itu Nila membawa sebuah tas yang disandangnya. Tiba-tiba, ketika lampu hendak hijau, ia dipepet oleh seseorang yang tanpa ia ketahui dari tadi telah mengikutinya, kemudian menarik paksa tas yang di sandangnya. Nila kaget, dan ia mempertahankan tas tersebut hingga talinya putus. Tas beserta isinya berhasil di gondol kabur oleh pria yang akhirnya diketahui bernama Aseng.

“Pas di Simpang Ampang-Alai, ia menarik tas saya sampai putus. Terus saya kejar. Dan tak dapat,” cerita Nila.

Sadar tasnya sudah berpindah tangan, Nila kemudian berteriak minta tolong. Beberapa pengendara lain yang melihat kejadian tersebut ikut mengejar tersangka. Kalap dan gugup, akhirnya tersangka jatuh dan babak belur di hajar massa.

Nila menambahkan, di dalam tasnya yang berwarna merah tersebut terdapat barang berharga berupa handphone dan uang tunai.

“Ada handphone dan uang,” jelas Nila ketika di tanya apa isi tasnya.

Melihat keadaan tersebut, aparat Babinkamtibmas yang kebetulan sedang melintas langsung bertindak, kemudian mengamankan tersangka. Dan tak berselang lama, anggota Porlesta Padang datang, kemudian menggelandang tersangka ke Porlresta Padang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Belajar dari kasus ini, Pihak Kepolisian mengimbau kepada masyarakat agar  tindak meletakkan tas di belakang atau di samping saat berkendara, atau memakai perhiasan yang mencolok karena itu mengundang kejahatan, khususnya penjambretan.  Untuk tas, letakkanlah di depan atau di dalam jok motor sehingga lebih aman. Tak jarang korban terjatuh  dan terluka akibat aksi tarik-tarikan dengan pelaku jambret. (anc)




Bagikan:
Baca Juga :  Siswa Ini Dijaring Satpol PP Padang Saat Main Game Online, Ternyata Ada Perhiasan Seberat 15 Emas dalam Tasnya
Tags: , ,



Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

banner 750x100


close