Sempat Diselamatkan Warga, Akhirnya Harimau Dahan Mati | Redaksi Sumbar

Sempat Diselamatkan Warga, Akhirnya Harimau Dahan Mati

Sempat Diselamatkan Warga, Akhirnya Harimau Dahan Mati Dibaca : 393 Kali
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Harimau dahan yang di selamatkan warga Payung Sekaki Kabupaten Solok Selasa (02/05/2017) lalu. Akhirnya, mati saat di berikan upaya pengobatan oleh tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumbar di Klinik hewan dinas Peternakan Sumbar.

Harimau dahan dengan nama latin (Neofelis Nebulosa) yang di selamatkan warga saat di temukan terjepit batu, Warga yang menemukan Harimau tersebut langsung menghubungi pihak Polsek setempat dan Polsek langsung berkordinasi dengan pihak BKSDA Sumbar.

BKSDA Sumbar yang langsung mendatangi tempat penemuan Harimau tersebut langsung mengevakuasi Binatang Paling di lindungi tersebut.

Dikarenakan tidak memadai nya peralatan di BKSDA Sumbar, maka pihak Konservasi langsung merujuk Harimau tersebut ke Dinas Peternakan Sumbar. Harimau tersebut langsung diberikan pertolongan dengan memasang Infus dan memberikan tindakan medis untuk menyelamatkan Harimau yang berumur 10 Tahun dan berkelamin jantan tersebut.

Wakil Komandan Satuan Tugas BKSDA Sumbar Zulmi Gusrul mengatakan, paya untuk membuat Harimau dahan tersebut tetap hidup sirna, dikarenakan kondisi si harimau tersebut sangat banyak kekurangan air dan disaat terjepit sangat kelaparan kekurangan asupan makanan dan minuman. [QQ]

Bagikan:
Baca Juga :  Dituduh Istri Siri Ketua DPRD Padang, Ini Kata Yanthi Hasadis
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close