Sempat Hantui Warga Tarusan, Buaya Sepanjang 2,5 Meter Ditangkap | Redaksi Sumbar

Sempat Hantui Warga Tarusan, Buaya Sepanjang 2,5 Meter Ditangkap

Sempat Hantui Warga Tarusan, Buaya Sepanjang 2,5 Meter Ditangkap Dibaca : 231 Kali
Bagikan:




PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Buaya sepanjang 2,5 meter yang sempat menghantui warga di Kampung Koto, Kenagarian Batuhampar Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan, akhirnya berhasil di ditangkap dengan jeratan warga yang dipasang di daerah sungai batang Tarusan, Rabu (15/3/2017) sekitar pukul 12.30 WIB.

Sebelum ditangkap warga, tim BKSDA Sumbar juga pernah turun ke lokasi sungai Batang Tarusan beberapa bulan yang lalu untuk menangkap buaya tersebut. Namun, buaya berhasil menghilang ke dalam sungai. Bahkan umpan seekor ayam yang dipasang warga di tepi sungai pun tidak disentuh.

Menurut keterangan salah seorang warga, Tasri (45) warga Batuhampar Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan,  ketika itu dirinya hendak menuju ladangnya yang berada di seberang sungai. Saat itu dilihatnya seokor buaya sudah masuk ke dalam “jerat pasaman” milik warga yang memang dipasang di pinggir sungai.

“Kita langsung memanggil warga dan pihak terkait. Dan mereka langsung berdatangan,” ungkapnya.

Kapolsek Koto XI Tarusan, Iptu Edi Yunasri ketika dihubungi RedaksiSumbar.com ini mengatakan, memang benar ada penangkapan buaya di Koto XI Tarusan yang masuk kedalam jerat warga.

“Dibantu dengan warga, buaya langsung diangkat dan diamankan di rumah Kepala Kampung sambil menunggu petugas dari BKSDA Sumbar,” terangnya.

Sampai saat ini (Rabu malam) 1 ekor buaya tersebut dalam keadaan sehat dan hidup yang rencananya akan diserahkan kepada pihak BKSDA Sumbar [Irfan Galang/Rega]

Bagikan:
Baca Juga :  Ruas Jalan Kabupaten Di Painan Rusak Parah
Tags: , ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close