Sepekan Operasi Patuh 2017, Polres Agam Tilang 345 Pelanggar | Redaksi Sumbar

Sepekan Operasi Patuh 2017, Polres Agam Tilang 345 Pelanggar

Sepekan Operasi Patuh 2017, Polres Agam Tilang 345 Pelanggar
Kasat lantas Polres Agam, Iptu Julisman memberhentikan pengendara sepeda motor tanpa menggunakan helmet dan over kapasitas, Senin (16/5/2017).
Dibaca : 195 Kali
Bagikan:

AGAM, RedaksiSumbar.com – Sepekan digelar, Operasi Patuh 2017 yang berlangsung di wilayah hukum polres Agam menilang sebanyak 345 pelanggar. Barangbukti yang ditilang meliputi 99 SIM, 201 STNK dan 45 unit sepeda motor. Pelaku pelanggaran masih didominasi sepeda motor sebanyak 317 pengendara, 14 mobil barang dan 14 mobil penumpang.

“Sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat dan pengendaranya tidak memiliki SIM untuk sementara ditahan,” ujar Kasat Lantas Polres Agam, IPTU Julisman, Selasa (16/5/2017).

Selain menilang para pelanggar UU Lalulintas, lanjut Julisman, juga dilakukan patroli balap liar untuk meningkatkan rasa aman bagi warga, khususnya pengguna jalan.

“Pihak kami akan menindak tegas bagi pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. Yang terbukti tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) tentu menjadi prioritas kami.  Disamping itu pengwndara yang tidak memiliki pengaman kepala dan kaca spion juga mendapat sorotan demi mwnghindari jatihnya korban laka yang berakibat fatal. ini lah yang kita antisipasi lebih awal,” bebernya.

Julisman mengimbau kepada masyarakat agar  tertib berkendara dan mengikuti aturan berdasarkan kesadaran diri sendiri, bukan karena takut terjaring razia.

“Operasi Patuh itu digelar bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga agar mengutamakan ketertiban dan keselamatan saat berkendara demi keselamatan masing-masing,” pungkasnya.[Loni Hendri]

Bagikan:
Baca Juga :  Waspada Kanker Serviks Sejak Dini, Dinkes Agam Targetkan Seribu Wanita Ikut IVA Tes
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close