Sepuluh Titik Longsor, Jalan Simaka Ditutup | Redaksi Sumbar

Sepuluh Titik Longsor, Jalan Simaka Ditutup

Sepuluh Titik Longsor, Jalan Simaka Ditutup Dibaca : 297 Kali
Bagikan:

Agam, RedaksiSumbar.com–Ruas Jalan Sicincin – Malalak – Balingka (Simaka), Jum’at (6/1) kembali dilanda longsor yang mengakibatkan terdapat 10 titik longsor tambahan sehingga jalur Bukittinggi – Padang tersebut tidak bisa dilalui.

Camat Malalak Harmezi mengungkapkan terdapat 10 titik longsor. Di daerah Cimpago Ateh sebanyak 5 titik, di Pintu Angin Ambacang 3 titik, dan 2 titik di Ambacang Gadang nagari Malalak Timur.

“Sepuluh titik longsor itu terdata dalam tiga hari terakhir, dan tumpahan longsor hari ini tercatat cukup besar, sehingga menutupi badan jalan, maka dari itu pihak Kecamatan meminta masyarakat untuk tidak melewati ruas jalan Simaka ini,” jelasnya.

Intensitas hujan yang tinggi disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Agam hampir satu minggu belakangan menyebabkan kawasan Malalak terimbas bencana longsor, mengingat labilnya kondisi tebing di sepanjang ruas jalan Simaka.

Harmezi menambahkan, upaya perbaikan dan pembersihan masih sulit dilakukan, karena kondisi hujan yang deras, awan gelap, dan angin yang bertiup cukup kencang sehingga petugas tidak dapat bekerja dilapangan.

“Pihak Kecamatan telah melaporkan kondisi terakhir pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, BPBD Sumater Barat, serta seluruh pihak terkait, terkait bagaimana proses penanganan material longsor yang telah menutup ruas jalan Simaka,” terangnya. (Adek)

Bagikan:
Baca Juga :  Ascup PSSI Pessel Siap Helat Piala Minangkabau Cup
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close