Setelah Empat Tahun, Sebidang Lahan di Tanah Datar Dieksekusi

Setelah Empat Tahun, Sebidang Lahan di Tanah Datar Dieksekusi
Panitera dari PN Batusangkar dan Polres Tanah Datar beserta tokoh masyarakat berdiskusi di lapangan sebelum pelaksanaan eksekusi sebidang lahan. (IST)
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Sebanyak 56 petugas kepolisian dikerahkan dalam pengamanan eksekusi terhadap lahan objek sawah yang berada di Ikue Koto Jorong Pariangan, Kabupaten Tanah Datar.

Eksekusi dilaksanakan oleh pihak panitera Pengadilan Negeri (PN) Batusangkar yang dimenangkan oleh Fetrial Mahfuzi Datuak Paduko Rajo Cs selaku pemohon terhadap termohon Syahrial CS, Selasa (16/1/2018).

Perkara objek lahan dalam bentuk sawah tersebut tertuang dalam surat nomor : 21/Pdt/G/2014/Pn.Bsk tanggal 22 Oktober 2014 oleh Pengadilan Negeri Batusangkar yang dibacakan panitera Karson Tanamal.

“Pelaksanaan eksekusi kali ini tidak melibatkan banyak petugas kepolisian, hanya 56 orang. Namun, kami tetap menerjunkan sejumlah petugas untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Selama eksekusi lahan yang berperkara tersebut, situasi berlangsung aman dan kondusif,” kata Kabag Ops Polres Tanah Datar, Kompol Yon Hendri. [REY]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...