Siswa Ini Dijaring Satpol PP Padang Saat Main Game Online, Ternyata Ada Perhiasan Seberat 15 Emas dalam Tasnya | Redaksi Sumbar

Siswa Ini Dijaring Satpol PP Padang Saat Main Game Online, Ternyata Ada Perhiasan Seberat 15 Emas dalam Tasnya

Siswa Ini Dijaring Satpol PP Padang Saat Main Game Online, Ternyata Ada  Perhiasan Seberat 15 Emas dalam Tasnya
Bagikan:




Padang,RedaksiSumbar.com —Sebanyak 10 orang pelajar selasa siang ( 10/1/2017 ) ditertibkan petugas Satpol PP Kota Padang dari 2 lokasi di Kecamatan Padang Utara.

Para pelajar bolos yang ditertibkan dari tempat permainan play station dan warung internet ini terpaksa digiring ke kantor Satpol PP Padang di Jl Tan Malaka karena menggunakan seragam sekolah lengkap saat berada di kawasan tersebut.

Ironisnya saat petugas memeriksa tas milik para pelajar, ditemukan dari sebuah tas milik seorang pelajar berinisial R perhiasan emas seberat 15 emas. Perhiasan emas tersebut  terdiri dari dua buah kalung, dua buah cincin, dan gelang. Bagi orang Sumatera Barat, satu emas setara dengan 2,5 gr emas, artinya pelajar tersebut menyimpan 37,5 gram emas. Jika 1 emas saat ini seharga Rp 1,2 juta, berarti total nilai emas tersebut adalah Rp. 18 juta.

Menurut pengakuan pelajar kelas delapan di salah satu sekolah menengah pertama di Padang tersebut, 5 item emas itu dicuri dari dalam lemari milik neneknya yang tinggal di kawasan Lubuk Buaya Padang, rencananya emas tersebut akan dijual lengkap dengan surat dan uangnya digunakan untuk jajan dan bermain game online.

“Emas nenek saya, dicuri dari dalam kamar dan nenek saya tidak tahu, duitnya buat belanja,” ucapnya.

“Kegiatan hari tadi ada memang tertangkap lagi, yang lagi bermain play station dan warnet, bahkan saat diperiksa ada kita menemukan emas di dalam tasnya, sekitar 15 emas, ada gelang cincin dan kalung, tentu saja kita pisahkan dari anak-anak yang bolos tadi, pengakuannya katanya milik neneknya, rencana setelah ini kita akan mengunjungi keluarganya ,” ucap Dian Fakri Kepala Satpol PP Kota Padang.

Baca Juga :  Kejari Bukittinggi Musnahkan Ratusan Box Obat Keras dan Barang Bukti Narkotika

Selain itu, para pelajar bolos tersebut juga mendapatkan hukuman hormat bendara sebagai sanksi untuk mereka. Dan untuk pelajar yang berinisial R, petugas berencana akan menyambangi rumah orang tua dan neneknya untuk mengklarifikasi si pemilik emas yang ia curi.

[Redaksi]




Bagikan:
Tags: , , , ,



Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

banner 750x100


close