Slang Kompor Diduga Bocor, Warung Bakso Nyaris Menjadi Abu | Redaksi Sumbar

Slang Kompor Diduga Bocor, Warung Bakso Nyaris Menjadi Abu

Slang Kompor Diduga Bocor, Warung Bakso Nyaris Menjadi Abu
Akibat slang kompor gas yang diduga mengalami kebocoran, sebuah warung bakso yang berada di Jalan Cupak Tangah Nomor 61 RT 02 RW 02, Kelurahan Kapalo Koto, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat nyaris menjadi abu karena meledak pada Senin (3/4/2017) pagi sekitar pukul 10.10 WIB. IST.
Dibaca : 456 Kali
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Akibat slang kompor gas yang diduga mengalami kebocoran, sebuah warung bakso yang berada di Jalan Cupak Tangah Nomor 61 RT 02 RW 02, Kelurahan Kapalo Koto, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat nyaris menjadi abu karena meledak pada Senin (3/4/2017) pagi sekitar pukul 10.10 WIB.

Kejadian berawal ketika pemilik usaha kuliner tersebut, Surono Yudha (49) tengah melakukan pembersihan dan pengecekan peralatan dapur untuk produksi bakso di warung semi permanen yang berada di pinggir jalan tersebut mencium bau gas. Belum sempat pihaknya melakukan tindakan pencegahan, kompor yang tersambung ke gas melalui slang tersebut meledak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Saya berteriak meminta tolong lalu ditolong oleh tetangga untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran (damkar). Sementara kami berusaha menyelamatkan barang dan peralatan produksi jagung yang lainnya, sementara yang lainnya dan warga setempat berusaha memadamkan api,” sebut Surono.

Petugas pemadam kebakaran yang mendapati informasi kemudian menerjunkan setidaknya tiga unit armada pemadam karena api yang sempat membesar dan banyaknya kayu yang membuat api cepat merambat ke bagian dapur warung bakso tersebut.

Lokasi yang berada di pinggir jalan sempat membuat petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang kewalahan memadamkan api. Terlebih, arus jalanan yang pada saat kejadian padat merayap dan ramainya masyarakat yang menyaksikan kejadian tersebut.

“Sekitar tiga unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil rescue damkar kami terjunkan ke lokasi kebakaran. Beruntung tidak ada korban jiwa,” ujar Kadis Damkar Kota Padang, Dedi Henidal melalui Kasi Ops, Suhardi.

Sementara itu, Kapolsek Pauh, Kompol Alwi Haskar mengatakan bahwa saat ini kepolisian tengah mengusut dan mencari tahu penyebab terjadinya kebakaran.

Baca Juga :  Walikota Tinjau Lokasi Kebakaran Ladang Cakiah Bukittinggi

“Kita selidiki terlebih dahulu, untuk kerugian informasi yang kami terima mencapai Rp15 juta,” katanya singkat. [Regan Geovani]

Bagikan:
Tags:
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close