SMA 10 Solok Selatan Tak Miliki Guru ASN

SMA 10 Solok Selatan Tak Miliki Guru ASN
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) 10 Solok Selatan, Sumatera Barat, tak miliki guru yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini telah berlangsung sejak sekolah itu berdiri sejak 2015 silam.

“Sejak berdirinya sekolah ini pada tahun 2015 silam. Kita belum miliki guru yang berstatus ASN,” kata Plt Kepala SMA 10 Solok Selatan, Khairuman.

Menurutnya, dari 20 guru yang ada saat ini sebanyak 12 orang adalah tenaga honorer, dan delapan lagi merupakan Sarjana Mengajar Didaerah Terluar, Terdepan, dan Tertinggal (SM3T). Satu-satunya yang berstatus ASN hanya Plt Kepala Sekolah.

“Satu-satunya yang berstatus ASN disini hanya saya. Saya merupakan guru di SMA 6 Solok Selatan. Kemudian diperbantukan di SMA 10 Solok Selatan ini sebagai Plt Kepala Sekolah,” katanya.

Dikatakan, keadaan ini sudah dilaporkan ke Dinas Pendidikan Provinsi, baik secara lisan maupun tulisan, namun belum ada tanggapan. Namun, hal ini mungkin terkendala masa transisi peralihan SMA dari kabupaten ke provinsi.

“Untuk gaji guru honorer saat ini berasal dari sumbangan komite dan 15 persen dari dana bos,” katanya.

Sementara, untuk bangunan SMA 10 Solok Selatan saat ini sudah memiliki bangunan sendiri. Dan telah dihuni sejak Juli 2016 lalu. Dengan jumlah siswa sebanyak 70 orang. [Dicky]

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan