SMA Negeri 1 Palembayan, Agam Serahkan Bantuan Ke Solok Selatan

SMA Negeri 1 Palembayan, Agam Serahkan Bantuan Ke Solok Selatan
Bagikan:

AGAM, RedaksiSumbar.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat galang dana untuk bantuan bencana di Kabupaten Solok Selatan, Selasa (19/9/2017).

Penggalangan dana bantuan itu disponsori dari pihak Kepala Sekolah, Majelis Guru, Pegawai Tata Usaha, Komite Sekolah dan OSIS SMA Negeri 1 Palembayan.

“Dalam penggalangan dana itu pihak sekolah mengumpulkan sumbangan baik dalam bentuk bahan-bahan konsumtif maupun dalam bentuk uang. Sehingga, alhamdulillah terkumpul sesuai dengan rencana, dalam bentuk uang, beras, makanan seperti supermi, gula dan lain-lain,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Palembayan, Drs Wannasri didampingi Wakil Bidang Kurikulum, Drs. Horatius.

Atas kerja sama semuanya, Kepala sekolah beserta komite mengucapkan terima kasih kepada Siswa, Komite, Majelis Guru dan Karyawan serta siswa-siswi yang telah berpartisipasi dalam meringankan duka saudara kita di Kabupaten Solok Selatan.

“Sama kita ketahui, terjadi bencana banjir bandang di daerah Kabupaten Solok Selatan pada, Kamis (14/9/2017) dengan korban penduduk dan hancurnya sarana prasarana serta rumah masyarakat,” kata Wannasri.

Atas perustiwa itulah, SMAN 1 Palembayan merasa terpanggil dan ikut merasakan atas duka yang dialami oleh saudara kita disana. Apalagi, Kabupaten Agam dan Kabupaten Solok Selatan itu sama-sama daerah pegunungan yang ekstrim akan bencana baik itu longsor maupun bencana banjir serta lainnya.

Kepada seluruh elemen masyarakat, agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan terhadap ancaman gangguan bencana alam.

“Semoga melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan kepedulian sekolah maupun seluruh elemen masyarakat lainnya dalam upaya pelestarian lingkungan. Guna, meminimalisir terjadinya bencana, walaupun sebenarnya kejadian itu adalah kehendak Yang Maha Kuasa. Namun, sebagai manusia kita tetap wajib untuk berusaha, karena sebenarnya Tuhan jualah yang menentukannya,” pungkas Wannasri.

Sesuai pepatah Minang, kok barek samo dipikua, ringan samo dijinjiang.

Bantuan ini diserahkan ke pihak Kabupaten Agam, selanjutnya baru diantar ke Kabupaten Solok Selatan. “Semoga, dengan bantuan ini akan dapat meringankan beban duka saudara kita dan bagi yang sudah memberikan sumbangan akan dibalasi oleh Allah Subhanahuataala Amiiin,” sebut Wannasri.

Adapun data banjir bandang Solok Selatan melalui BNPB adalah, hingga saat ini terdapat 56 KK di Daerah Bancah Anak Lolo atau sebanyak 218 jiwa terdampak akibat banjir bandang dan 46 unit rumah rusak (12 rusak berat, 6 rusak sedang, 28 rusak ringan).
Kemudian di daerah Batang Lolo Atas terdapat 62 KK atau 224 jiwa terdampak dan 59 unit rumah rusak (11 rusak berat, 48 rusak ringan).

Daerah Jorong Batu Kulambai terdapat 41 KK atau 126 jiwa terdampak dan 32 rumah rusak (19 rusak berat, 13 rusak ringan).

Terakhir di daerah Jorong Batang Lolo terdapat 1 KK atau 3 jiwa terdampak dan 1 unit rumah rusak ringan. [Rusman Hakim/Red]

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan