Solok Selatan Fokus Pengembangan Industri Pariwisata | Redaksi Sumbar

Solok Selatan Fokus Pengembangan Industri Pariwisata

Solok Selatan Fokus Pengembangan Industri Pariwisata
Wakil Bupati Solok Selatan, H. Abdul Rahman bersama asisten II dan Kabag Humas Pemkab Solok Selatan saat jumpa pers beberapa waktu lalu.
Dibaca : 218 Kali
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat akan fokus pada pengembangan industri pariwisata. Langkah ini diambil, karena Solok Selatan memiliki banyak pilihan destinasi wisata.

“Untuk saat ini, kita di Solok Selatan ini fokus pada pembangunan industri kepariwisataan,” kata Wakil Bupati Solok Selatan, H. Abdul Rahman.

Menurutnya, selain memiliki banyak pilihan destinasi wisata. Solok Selatan juga memiliki keunikan wisata tersendiri yang tidak dimiliki oleh daerah lain. Seperti kawasan saribu rumah gadang (SRG).

“Pembangunan industri kepariwisataan yang akan kita kembangkan ini, memiliki konsep yang berbasis kepada pemberdayaan masyarakat,” katanya.

Dia mengatakan, dengan demikian secara langsung bisa mengangkat perekonomian masyarakat. Seperti contoh yang ada, daerah yang telah maju pariwisatanya otomatis ekonomi masyarakatnya juga membaik.

“Apalagi sektor lain saat ini seperti, tambang emas, perkebunan sawit dan perkebunan karet di Solok Selatan tidak bisa menjadi andalan ekonomi masyarakat,” katanya.

Maka dari itu, dengan berkembangnya industri wisata di Solok Selatan menjadi lapangan baru bagi masyarakat dalam perekonomian. Dan ini pasti akan berkembang secara terus menerus.

“Adapun destinasi yang menjadi prioritas pengembangan yakni seluruh destinasi yang ada. Namun, mungkin di kembangkan secara bertahap,” katanya.

Diharapkan, rencana pengembangan wisata ini tetwujud nantinya. [Dicky]

Bagikan:
Baca Juga :  Rumah Kayu Ludes Terbakar, Penghuni Tewas Terpanggang
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close