Solok Selatan Gelar Kejuaraan Bola Voli Tingkat Provinsi | Redaksi Sumbar

Solok Selatan Gelar Kejuaraan Bola Voli Tingkat Provinsi

Solok Selatan Gelar Kejuaraan Bola Voli Tingkat Provinsi Dibaca : 91 Kali
Bagikan:




SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat H. Muzni Zakaria membuka Kejuaraan Bola Voli Nagari Cup Zona IV tingkat Provinsi di lapangan Bola Voli Kepala Bukit, Nagari Pulakek, Kecamatan Sungai Pagu. Kegiatan yang berlangsung selama dari tanggal 18 hingga 20 April 2017 itu, diikuti oleh sepuluh tim dari lima kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Lima daerah yang mengikuti yakni, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Solok, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Dharmasraya dan Kota Solok. Daerah tersebut mengirimkan dua tim masing-masing, satu tim putra dan satu tim putri.

Dalam sambutannya, Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria, menyampaikan dukungannya terhadap setiap kegiatan keolahragaan di tengah-tengah masyarakat. Sebagai salah satu aktifitas positif, terutama bagi generasi muda. Beliau juga menyinggung tentang pentingnya pengalokasian dana nagari untuk penyediaan fasilitas olahraga di nagari masing-masing.

“Tim harus menjunjung tinggi sportifitas dalam setiap pertandingannya. Agar, olah raga semakin berkembang,” katanya.

Turut memberikan sambutan, Ketua Pengprov PBVSI Propinsi Sumatera Barat, H.Syafrizal, yang juga Direktur Operasional Bank Nagari. Pihaknya, berjanji untuk memperbanyak event kejuaraan-kejuaraan bola voli ini di berbagai kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Tampak hadir Forkopincam Sungai Pagu, Ketua Koni Solok Selatan, Mario Syahjohan, para pimpinan Bank Nagari, Kepala OPD, dan undangan lainnya.

Kabupaten Solok Selatan sendiri telah melaksanakan seleksi pemain untuk lomba ini pada tanggal 19 Maret di SMKN 1 Solok Selatan. Dari hasil seleksi tersebut terpilih Nagari Pasar Muara Labuh untuk tim putra dan Gabungan Nagari Sitapus dan Lubuk Gadang Selatan untuk tim putri.

Untuk sistem kompetisi akan menggunakan sistem full kompetisi, dimana nantinya juara 1 dan juara 2 akan lanjut bertanding di Tingkat Provinsi berhadapan dengan zona yang lainnya. Sehingga akan muncul nagari pemenang tingkat provinsi. [Dicky]

Bagikan:
Baca Juga :  Kemenag Solok Selatan Minim Guru ASN
Tags: , , , , ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close