Solok Selatan Kembali Dilirik Lokasi Shooting Trans7 | Redaksi Sumbar

Solok Selatan Kembali Dilirik Lokasi Shooting Trans7

Solok Selatan Kembali Dilirik Lokasi Shooting Trans7
Wakil Bupati Solok Selatan, H. Abdul Rahman menyerahkan plakat kenang-kenangan kepada host Trans7 pada shooting di berbagai destinasi wisata.
Dibaca : 263 Kali
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Televisi swasta nasionla Trans 7 kembali melirik Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat sebagai tempat tujuan syuting pembuatan suatu acara. kali ini, acara Program Journey Of  Backpacker yang akan ditayangkan selama bulan suci ramadhan yang akan datang, meliput beberapa destinasi wisata di Solok Selatan.

Kamis, (27/4/2017) tim crew Trans 7  dengan host Reaf Haggag yang merupakan penyanyi muslim internasional asal Amerika Serikat melakukan shoting pertama di kawasan Mesjid Kurang Aso 60. Berbagai macam keunikan yang ada di mesjid tersebut disyuting.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan wawancara ekslusif dengan Wakil Bupati Solok Selatan H. Abdul Rahman mengenai sejarah masjid kurang aso 60.

Ia menjelaskan, masjid Kurang Aso Anam Puluah merupakan bagian penting dari sejarah awal Solok Selatan. Nama Kurang Aso Anam Puluah berasal dari 60 orang yang merupakan gelombang ketiga yang datang ke Sungai Pagu dari Pagaruyung.

“Nama kurang aso 60 sendiri berarti enam puluh kurang satu, karena pada awalnya Nyinyiak yang datang ke Solsel berjumlah 60 orang. Namun satu orang diantaranya meninggal dan tinggalah 59 orang yang melanjutkan perjalanan dan sampai ke Solsel,” ungkapnya

Meski tak ada catatan pasti kapan masjid ini dibangun, tapi diperkirakan masjid ini telah ada semenjak 300 tahun yang lalu.

Sementara itu, Host The Journey Of Backpacker, Reaf Haggag memuji keindahan di solok selatan. Menurutnya, alam di solok selatan masih terjaga sehingga dapat menghasilkan udara yang sejuk dan alami.

“No need to use AC here,” ungkapnya

Beberapa destinasi wisata di Solok Selatan yang akan di shoting adalah kawasan Seribu Rumah Gadang di Koto Baru, Surau Menara di Koto Baru, Kuliner Pangek Pisang di Istana Tuangku Daulat Alam Surambi Sungai Pagu Pasir Talang, Kerajinan Sulam Timbul Khas Solok Selatan, di Pakan Rabaa Kec. KPGD. [Humas/Bustanul Ilmi]

Bagikan:
Baca Juga :  Kemenag Solok Selatan Minim Guru ASN
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close