Solok Selatan Launching Car Free Day | Redaksi Sumbar

Solok Selatan Launching Car Free Day

Solok Selatan Launching Car Free Day
foto : senam bersama salah satu kegiatan pada Car Free Day yang digelar minggu (9/4/2017). Di RTH Muara Labuh Solok Selatan
Dibaca : 147 Kali
Bagikan:




SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat resmi luncurkan program Car Free Day (CFD) Minggu (9/4/2017). Kegiatan berpusat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muara Labuh.

Sekretaris Daerah Solok Selatan, Yulian Efi saat louncing CFD mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang perlunya lingkungan hidup sehat. Selain itu,  CFD dapat mengurangi ketergantungan masyarakat menggunakan kendaraan bermotor dan beralih kepada penggunaan moda angkutan umum, sepeda dan berjalan kaki.

“Solok Selatan CFD ini dapat menjadi salah satu solusi untuk menciptakan kualitas hidup yang lebih sehat, nyaman dan bersih,” katanya.

Menurut dia, kegiatan ini juga akan memberikan ruang terbuka khusus bagi masyarakat yang dapat digunakan untuk kegiatan rekreasi, olahraga dan kegiatan-kegiatan lainnya di kawasan bebas kendaraan bermotor.

“Event CFD juga akan memfasilitasi tumbuhnya beraneka potensi, kreatifitas dan inovasi masyarakat di bidang seni, budaya, olahraga dan kegiatan sosial lainnya,” kata dia.

Sementara itu, Kabid LLAJ, Dinas Perhubungan Solok Selatan, Aksa Ivani mengatakan, kegiatan CFD ini akan rutin digelar setiap bulan.

“Untuk bulan ini akan kita gelar setiap minggunya. Sedangkan mulai bulan depan akan kita gelar sekali sebulan, yaitu tiap minggu kedua dari jam 06.00 sampai jam 10.00 pagi,” katanya.

Dia mengatakan, kegiatan CFD ini tidak hanya dilaksanakan di Muara Labuh. Juga akan digelar di Padang Aro.

“Untuk daerah Padang Aro kegiatan CFD akan dilaksanakan di ruas jalan antara SMP 3 Solok Selatan dan Pasar Baru Padang Aro,” katanya lagi. [Dicky]

Bagikan:
Baca Juga :  Pemkab Solok Selatan Himbau Warga Gemar Menanam
Tags:



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close