Solok Selatan Sebar 350 Unit Jamban untuk Rumah Tangga Miskin | Redaksi Sumbar

Solok Selatan Sebar 350 Unit Jamban untuk Rumah Tangga Miskin

Solok Selatan Sebar 350 Unit Jamban untuk Rumah Tangga Miskin
Ilustrasi. Foto: Istimewa
Dibaca : 138 Kali
Bagikan:




SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat melalui Dinas Kesehatan setempat membagikan Sedikitnya 350 unit jamban untuk Rumah Tangga Miskin (RTM). Hal ini, salah satu indikator upaya Pemkab Solok Selatan untuk keluar dari daerah tertinggal.

“Kita berikan bantuan pembuatan 350 unit jamban untuk RTM se-Solok Selatan. Hal ini, salah satu indikator upaya kita keluar dari daerah tertinggal,” kata Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan, Novirman.

Menurut dia, ada sekitar Rp850 juta anggaran yang disiapkan Pemkab Solok Selatan untuk pembuatan 350 unit jamban untuk RTM ini. Dan ini akan di sebar ke tujuh kecamatan yang ada di Solok Selatan.

“Kegiatan ini rencananya akan di mulai pada akhir bulan April 2017 mendatang,” kata dia.

Dia menjelaskan, bentuk pelaksanaan kegiatan ini merupakan swadaya masyarakat dan dikerjakan sepenuhnya oleh masyarakat itu sendiri.

“Pemkab Solok Selatan bertanggung jawab hingga pembuatan dudukan jamban dan septik tank. Sementara, untuk dinding, atap dan baknya sendiri merupakan swadaya masyarakat,” jelasnya.

Dia berharap, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar. Sehingga Kabupaten Solok Selatan bisa keluar dari daerah tertinggal.

Data Dinas Kesehatan setempat mencatat, pada tahun 2015 kegiatan serupa sebanyak 250 unit. Dan tahun 2016 sebanyak 250 unit. [Dicky]

Bagikan:
Baca Juga :  DBD Serang Warga Solok Selatan
Tags: ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close