Sosok Pemimpin yang Masih Jadi Kenangan. Bondan Witjaksono, Mantan Kapolres Dharmasraya, Sosok yang Dirindui Masyarakat | Redaksi Sumbar

Sosok Pemimpin yang Masih Jadi Kenangan. Bondan Witjaksono, Mantan Kapolres Dharmasraya, Sosok yang Dirindui Masyarakat

Sosok Pemimpin yang Masih Jadi Kenangan. Bondan Witjaksono, Mantan Kapolres Dharmasraya, Sosok yang Dirindui Masyarakat
Bondan Witjaksono, mantan Kapolres Dharmasraya.
Dibaca : 946 Kali
Bagikan:




DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Sudah 3 tahun berlalu, Bondan Witjaksono pergi meninggalkan Dharmasraya, menunaikan tugasnya di Kemenpolhukam Jakarta. Ia adalah seorang prajurit Bhayangkara yang selalu siap ditugaskan kemana saja.

Namun sampai saat ini, sosok “Bondan” masih tetap melekat dihati masyarakat Dharmasraya dan selalu menjadi buah bibir diberbagai lapisan kehidupan masyarakat yang pernah menjadi wilayah tugasnya.

Sebagai seorang Kapolres, Bondan Witjaksono tegas dan disiplin membina anggotanya, sebagai prajurit Bhayangkara Bondan Witjaksono bekerja tekun dalam mengemban tugas sesuai dengan tupoksinya.
Berbagai program kerja Polri yang diamanatkan kepadanya, diterapkannya di Kabupaten Dharmasraya dan berjalan sesuai dengan recana, bukan sebatas seremonial belaka.

Terhadap masyarakat Bondan adalah sosok murah senyum dan rendah hati, semua elemen dan kehidupan yang ada di Kabupaten Dharmasraya dipergaulinya, tidur di rumah masyarakat sehari dalam seminggu dari satu tempat ke tempat lain di wilayah tugasnya menjadikan kenangan indah masyarakat padanya.

Satu hal yang membuat masyarakat nyaman di era kepemimpinannya adalah penegakan hukum yang menyangkut “Perut Masyarakat” diberinya ruang dan toleransi sehingga masyarakat tenang menghidupi ekonomi rumah tangga mereka.

Tak heran saat keberangkatnya menjalani tugas meninggalkan Dharmasraya, banyak air mata yang menetes melepas kepergiannya. Dan hal yang amat wajar sosok pemimpin penegak hukum ini tetap menjadi kenangan di tengah masyarakat Dharmasraya.

“Pergilah Pak, tunaikan tugasmu sebagai prajurit Bhayangkara dan kembalilah kesini nanti sebagai seorang Kapolda, masyarakat butuh pemimpin sepertimu, rakyat rindu sosok pemimpin merakyat sepertimu” kata itu masih teringat sebagai bentuk doa dan harapan kerinduan akan seorang pemimpin rakyat. [Rizal]

Bagikan:
Baca Juga :  Kunjungan Kerja Kapolda Sumbar Disambut Hangat Bupati Dharmasraya
Tags: , ,



No Responses


close