SPBU di Sumbar Siap Implementasikan TNT

SPBU di Sumbar Siap Implementasikan TNT
Peluncuran kartu pembayaran Transaksi Non Tunai untuk pembelian SPBU di Sumbar. (Istimewa)
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Sebagai tindak lanjut dan implementasi dari Transaksi Non Tunai (TNT), secara bertahap sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Sumbar akan menerapkan pola pembayaran secara non tunai.

Untuk mewujudkan itu semua, Head of Retail Fuel Marketing Pertamina MOR I Sumatera, Agus Taufik mengatakan bahwa di Sumatera Barat terdapat 115 SPBU Pertamina yang tersebar di berbagai Kota dan Kabupaten.

Berita terkait : Demi Keamanan, Transaksi Non Tunai Dinilai Menjadi Solusi Tepat

Penerapan akan dilakukan secara bertahap dengan terus dilakukan sosialisasi dan beberapa promosi agar masyarakat dapat mengerti dan merasakan manfaat dari program ini.

“Sebagai BUMN, secara bersinergi kita harus mendukung program pemerintah dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), sehingga kita perlu mensosialisasikan program ini untuk mengubah budaya masyarakat dalam bertransaksi,” ujar Agus Taufik, Minggu, 11 Maret 2018 malam.

Diharapkan pada tahun 2018 ini, 50 persen transaksi pembelian BBM di SPBU Kota Padang akan mulai beralih menjadi non tunai dengan menggunakan seluruh kartu perbankan yang telah ditunjuk. [Red]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...