Spesialis Pencuri Ternak Sapi Ditangkap Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Pesisir Selatan

Spesialis Pencuri Ternak Sapi Ditangkap Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Pesisir Selatan
Pelaku curnak, Ujang KU dan Riri setelah diamankan di Mapolres Pessel. [Rega Desfinal]
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Dua orang pelaku spesialis pencuri ternak sapi kembali ditangkap tim Opsnal Sat Reskrim Polres Pesisir Selatan, Minggu (2/7/2017) di Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan. Sebelumnya diduga kedua pelaku itu juga pernah menjual sapi ke Kabupaten Agam, menggunakan dokumen palsu.

Kedua pelaku ditangkap dilokasi yang berbeda, Ujang KU (40) ditangkap di Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan. Sementara Riri (45) ditangkap di wilayah Kabupaten Muko-Muko, Provinsi Bengkulu.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Fery Herlambang, S, Ik melalui Wakapolres Kompol I.Gusti Made Raje didampingi Kasat Reskrim AKP Muhardi S.Ik bersama KBO Reskrim IPDA Denny Juniasnsyah S.Tr, K mengatakan, kita melakukan penangkapan ini berdasarkan tindak lanjuti adanya informasi dari jajaran Polres Agam. Bahwa, ada ditemukan barang bukti tiga ekor sapi yang diduga hasil pencurian di Wilayah Hukum Polres Pesisir Selatan.

“Setelah mendapatkan informasi dari Polres Agam terkait adanya barang bukti sapi, maka kita langsung melakukan pengecekan ke Polsek Linggo Sari Baganti. Setelah kita cek, ternyata benar ada laporan warga yang kehilangan tiga ekor sapi di daerah itu,” kata Denny.

Untuk memastikan kepemilikan sapi kata Denny, pihak kepolisian dan pelapor di Polsek Linggo Sari Baganti itu secara bersama mendatangi Polres Agam. Setelah diteliti dan diperiksa ternyata benar, bahwa sapi yang ditemukan oleh Polres Agam itu milik pelapor yang juga warga Linggo Sari Baganti.

“Setelah semua jelas, barulah pihak kepolisian melalui tin Opsnal Sat Reskrim Polres Pesisir Selatan melakukan penyelidikan dan pengembangan di lapangan. Setelah pengembangan didapatlah nama-nama pelaku yaitu Ujang KU dan Riri warga Linggo Sari Baganti,” jelas Denny.

Dipaparkan Denny, Ujang KU ditangkap dirumahnya di Kecamatan Linggo Sari Baganti, sementara Riri ditangkap di Kabupaten Muko-Muko, Provinsi Bengkulu setelah berhasil kabur dari Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

“Riri ditangkap di Kabupaten Muko-Muko, Bengkulu setelah tim Opsnal Sat Reskrim Polres Pesisir Selatan melakukan koordinasi dengan anggota Polsek Lunang serta koordinasi dengan tim Opsnal Polres Muko-Muko. Setelah itu langsung melakukan pengejaran hingga akhirnya pelaki berhasil ditangkap tanpa perlawan,” terang Denny.

Sesuai hasil introgasi terhadap kedua pelaku, aksi pencurian ternak itu mereka lakukan pada malam hari, dengan mengunakan mobil Pik Up terbuka milik ujang KU. Setelah mendapatkan target curiannya, sapi hasil curian itu langsung dibawa ke Kabupaten Agam untuk dijual. Ketiga ekor sapi itu dijual seharga Rp.22 juta.

“Setelah menangkap kedua pelaku, barang bukti tiga ekor sapi juga sudah diamankan di Mapolres Pesisir Selatan. Sesuai hasil pengembangan ternyata masih ada satu pelaku lagi belum ditangkap, sekarang statusnya buron,” sebut Denny. [Rega Desfinal]

Bagikan:
Tags: , , , , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan