SPFC Buka Laga Perdana Liga 2

SPFC Buka Laga Perdana Liga 2
Logo Semen Padang FC yang tertera pada jersey dalam Liga 2. (Dok: KSSP)
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Tim sepakbola kebanggan Ranah Minang, Semen Padang Football Club (SPFC) didapuk menjadi tim yang akan membuka laga perdana kompetisi sepakbola Liga 2 musim ini.

Direncanakan, tim asuhan Syafrianto Rusli akan bertanding melawan Persis Solo. Pertandingan digelar di Solo, Jawa Tengah.

“Rencananya pertandingan akan digelar pada 21 April 2018 dengan jumlah tim yang mencapai 24 klub dan dibagi ke dalam dua grup, yaitu Barat dan Timur,” Chief Operating Officer Liga 2, Tigor Shalom Boboy seperti dinukil dari laman Indosport.com, Selasa, 10 april 2018 mendatang.

Liga 2 sendiri merupakan ajang kompetisi sepakbola kasta kedua yang ada di Indonesia. Pada musim lalu, sebanyak 38 klub terdegradasi dari Liga 2 ke Liga 3.

Sebagian besar klub yang terdegradasi berasal dari provinsi Jawa Timur dan Jawa Barat. Hal tersebut tentu saja akan membuat persaingan di Liga 2 musim ini akan semakin sengit.

Adapun tim yang berada di grup barat diantaranya Persiraja, Aceh United, Semen Padang FC, PSPS Riau, Persita Tangerang, Cilegon United FC, Perserang Serang, Persika Karawang, PSIR Rembang,  Persibat Batang, Persis Solo, Persik Kendal.

Sementara untuk grup timur adalah PSIM Jogja, PSS Sleman, PS Mojokerto Putra, Madura FC,  Blitar United, Persegres Gresik United, Persiba Balikpapan, Kalteng Putra FC, Martapura FC, Persigo Semeru FC, Persiwa Wamena, PSBS Biak.

Sejumlah stadion juga disiapkan untuk pertandingan sepakbola kelas dua di Indonesia tersebut, tidak ketinggalan GOR H Agus Salim juga masih difungsikan untuk pertandingan sepakbola bagi Semen Padang FC meski sudah terdegradasi dari Liga 1 pada musim lalu.

Dari draf regulasi yang sudah dibagikan ke klub, disebutkan akan ada lima babak dalam kompetisi Liga 2 2018. Kelimanya adalah babak pendahuluan, perempatfinal, semifinal, play-off perebutan tempat ketiga dan final.

Dalam regulasi berikutnya juga dijelaskan bahwa klub pemenang dalam babak final dinyatakan sebagai juara Liga 2 2018. Kemudian klub juara, peringkat 2 dan peringkat 3, mendapatkan hak untuk promosi ke kompetisi Liga 1 2019.

Sedangkan klub yang menduduki peringkat 10, peringkat 11 dan peringkat 12 pada masing-masing grup pada babak pendahuluan (keseluruhan berjumlah 6 klub, Red) akan terdegradasi pada musim depan. [Red]

 

Sumber: Indosport.com




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...