SPI Kecam Tindakan PT. AAI

SPI Kecam Tindakan PT. AAI
Ketua SPI Pasaman Barat, Januardi, sedang memberikan penjelasan terkait. PT. AAI. [Bisri Batubara]
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Serikat Petani Indonesia (SPI) Cabang Kabupaten Pasaman Barat kecam tindakan pabrik kelapa sawit PT.Agro Andalas Industri (AAI). Pasalnya, Tidak menerima tandan buah segar kelapa sawit masyarakat.

Pabrik Kelapa Sawit PT.AAI di Air Rau, Jorong Enam Koto Selatan, Nagari Kinali, Kabupaten Pasaman Barat itu sudah merugikan petani kelapa sawit diwilayah itu.

“Petani kelapa sawit diwilayah pabrik PT.AAI itu sudah merasa dirugikan, karena tandan buah segar milik mereka harus dijual ke pabrik lainnya yang jaraknya jauh dari lokasi kebun mereka ,” ungkap Ketua Cabang SPI Pasaman Barat, Januardi, kepada RedaksiSumbar.com, Rabu (29/3/2017) di Simpang Empat.

Diminta kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat agar memanggil pihak perusahaan pabrik kelapa sawit PT.AAI ini secepatnya. Demi kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat harus cepat tanggap terhadap keluhan masyarakat Air Rau, Kinali secepatnya. Agar, masyarakat tidak merugi selamanya,” pinta Januardi.

Pabrik PT.AAI itu berdiri dulunya tanpa kebun, yang tujuannya untuk menampung sawit masyarakat. Bukan seperti sekarang mengabaikan sawit masyarakat.

“PT.AAI tidak boleh ingkar terhadap kesepakatan awal pendirian pabrik tersebut,” tegasnya.

Pernah dikonfirmasi Kepala Dinas Perkebunan Pasaman Barat, Alfitri Noven, mengatakan akan memanggil kembali pihak perusahaan pabrik kelapa sawit PT.AAI.

“Kita akan panggil pihak perusahaan PT.AAI ke Dinas Perkebunan, untuk mempertanyakan masalah pembelian TBS kelapa sawit masyarakat itu,” sebut Noven mengakhiri.[Bisri Batubara]

 

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan