Sudah Seminggu, BBM Langka di Solok Selatan | Redaksi Sumbar

Sudah Seminggu, BBM Langka di Solok Selatan

Sudah Seminggu, BBM Langka di Solok Selatan
Bagikan:




Solok Selatan, RedaksiSumbar.com–Sudah hampir sepekan  persediaan  Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Solok Selatan, Sumatera Barat langka. Kelangkaan BBM ini disebabkan, telatnya suplai pasokan BBM dari terminal transit BBM Pertamina Teluk Kabung Padang.

Kelangkaan BBM  jenis bensin dan pertalite. Sementara, untuk jenis solar masih tersedia. Dengan adanya kelangkaan BBM di Solok Selatan ini, harga bensin di tingkat pengecer naik tinggi.

Dari pantauan, di sejumlah pengecer, harga bensin sudah mencapai Rp 10.000/liter dan pertalite Rp 11.000/liter.

” Memang beberapa hari belakangan ini terjadi kelangkaan BBM jenis bensin dan pertalite, ” kata Maneger Operasional SPBU Muara Labuh, Ismail.

Menurutnya, kelangkaan BBM ini disebabkan kekurangan armada angkut BBM dari terminal transit Teluk Kabung ke sejumlah SPBU. Karena, ada sejumlah armada yang wajib peremajaan menurut aturan Pertamina.

“Dengan kondisi keterbatasan armada di sejumlah SPBU mengalami keterlambatan pasokan karena harus menunggu giliran delivery,” jelasnya.

Untuk mensiasatinya tambah Ismail, pihaknya membatasi pembelian dalam jumlah banyak. Tindakan ini dilakukan, agar dapat pemerataan pembagian stok yang tersedia. (Diky)




Bagikan:
Baca Juga :  Banjir Merendam Persediaan Makanan, Warga Mengharap Bantuan Sembako
Tags: ,



Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

banner 750x100


close