Sumbar Expo 2016 di Jawa Barat | Redaksi Sumbar
banner 750x100

Sumbar Expo 2016 di Jawa Barat

Sumbar Expo 2016 di Jawa Barat
Bagikan:

NASIONAL,RedaksiSumbar.com – Sumatera  Barat Expo 2016 sebagai upaya ajang promosi produk unggulan dan pariwisata Sumatera Barat khususnya untuk masyarakat di luar Sumbar. Dimana Tahun ini Sumatera Barat Expo 2016 dilakukan di Provinsi Jawa Barat.

Keunikan dan potensi unggulan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) siap ditampilkan dalam kegiatan Sumbar Expo 2016 di Bandung dengan tema West Sumatera. Acara yang berlangsung pada 24-27 November 2016 di Cikapundung River Spot, Bandung ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno  dan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan.

Ikut hadir dalam kesempatan itu Wakil Gubernur Nasrul Abit, Ketua Pengurus Keluarga Minang Jabar Asrl Das, Bupati dan Walikota Se Sumatera Barat, beberapa Kepala SKPD dilingkungan pemprov Jawa Barat dan Sumatera Barat, para pengusaha  dan beberapa tokoh perantau Minang di Jawa Barat.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Sumbar Expo selain merupakan ajang promosi produk, potensi investasi sumbar dan juga sebagai ajang transaksi.

“Promosi ini diharapkan, bisa mengajak masyarakat Jabar dapat mengenal Sumatera Barat, baik secara budaya dan potensi yang dimilikinya. Selain itu juga informasi yang ditampilkan diharapan juga mampu menarik para investor dan pengusaha mau menanamkan modalnya di Sumatera Barat, ” ujarnya di Hotel Grand Preanger, Jalan Asia Afrika, Bandung, Kamis (24/11/2016) malam.

Gubernur Irwan Prayitno juga menyatakan, ini merupakan kegiatan yang dapat merangkul banyak pihak untuk datang dan mau berkerjasama ikut serta memajukan pelaksanaan pembangunan di Sumatera Barat, baik itu perantau  maupun para pengusaha lainnya dalam memajukan Sumbar  dengan tujuan mewujudkan kesejahteraan masyarakat .

“ Tujuan Sumbar Expo ini sebagai upaya meningkatkan iklim investasi dan pariwisata serta memacu semangat wirausaha bagi para pelaku industry kecil di Sumatera Barat. Dimana pada ajang ini produk para wirausaha kita di Sumbar yang ada di daerah kabupaten kota dapat menampilkan hasil produk untuk dapat diminati masyarakat dan pengusaha  daerah lain, ungkapnya .

Baca Juga :  Ini Kronologis Dan Nama Korban Longsor Di Kabupaten Solok

Dalam kesempatan itu Gubernur Jawab Barat  merasa amat senang dan bangga, akan kegiatan Sumbar Expo ini, kita nanti juga akan berupaya membuat Jabar Expo di Sumatera Barat, sebagai kegiatan balasan sebagai upaya sinergitas  saling berkerjasama dalam memajukan daerah masing-masing. Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan, menambahkan dipilihnya Jabar sebagai lokasi Sumbar Expo 2016. Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut, Aher meyakini sangat memberikan keuntungan bagi warga Jabar.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, selamat datang dan terima kasih dengan digelarnya kegiatan ini,” ungkap Aher saat membuka kegiatan Sumbar Expo 2016,” katanya
Aher berharap, kegiatan tersebut mampu mempererat tali persaudaraan antara Jabar dan Sumbar. Sebab, akunya, banyak keunikan-keunikan kebudayaan Sumbar yang bisa dinikmati saat kegiatan Sumbar Expo berlangsung.

“Sebagaimana masyarakat pada umumnya, kawasan Sumbar memiliki banyak keunikan budaya, produksi yang dihasilkan baik pakaian fashion dan lainnya. Kalau makanan, Sumatera Barat sudah tidak asing lagi dengan yang satu ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Sumbar Expo 2016 merupakan event tahunan yang sudah berjalan sejak 2011. Pada 2011-2013, kegiatan ini dilaksanakan di Jakarta. Sementara pada 2014 diselenggarakan di Bali dan tahun ini, di Bandung.(Red)

Bagikan:
Tags: , , , , , ,

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan