Sumbar Waspada Teroris, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Payakumbuh | Redaksi Sumbar

Sumbar Waspada Teroris, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Payakumbuh

Sumbar Waspada Teroris, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Payakumbuh
Bagikan:




Padang, RedaksiSumbar.com–Detasemen Khusus (Densus) 88  Polri  yang di back up Sat Brimob Polda Sumbar dan Polres Payakumbuh, Rabu, 21 Desember 2016 pukul 09.30 WIB berhasil menangkap seorang terduga teroris bernama JT alias H (39) di Desa Balai Nan Duo, Payakumbuh, Sumatera Barat. Terduga teroris ini merupakan jaringan Solo 2015.

Menurut informasi yang diberikan pihak kepolisian kepada Tim Redaksi Sumbar.com, JT alias H terduga teroris ini merupakan jaringan teroris kelompok Abi Zaid. Adapun peranannya dalam kelompok ini antara lain, pertama, membeli bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat bahan peledak dan bom. Kedua, menjadi salah satu sumber pendanaan pembuatan bahan peledak dan bom, Ketiga, mengetahui dan bersama-sama dengan Abi Zaid melakukan percobaan pembuatan bahan peledak dan bom.

Dalam penangkapan berlangsung tanpa perlawanan, aman dan lancar tersebut, Densus 88 menemukan barang bukti bom rakitan dan beberapa buah buku.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, saat ini terduga teroris bersama barang bukti di bawa ke Den Brimob Padang Panjang. (heru)




Bagikan:
Baca Juga :  Ini Dia Tahun Emisi Uang 100 Ribu Berlogo Gambar Mirip Palu Arit
Tags: ,



Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

banner 750x100


close