Sungai Batang Tamunarang, Pasbar Rendam Rumah Warga

Sungai Batang Tamunarang, Pasbar Rendam Rumah Warga
Kondisi banjir di Simpang Tiga Tamunarang, Nagari Sungai Aur, Pasbar. [Bisri Batubara]
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Banjir yang melanda Simpang Tiga Tambang Padang Hilir, Jorong Tamunarang, Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat diharapkan adanya perhatian Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat. Pasalnya, banjir itu selalu tiba apabila hujan.

Kepala Jorong Tambang Padang Hilir, A. Yani kepada RedaksiSumbar.com, Rabu (5/7/2017) mengatakan harapannya kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui instansi terkaitnya untuk segera mencarikan solusi mengatasi banjir ini.

“Kami atas nama masyarakat mengharapkan adanya solusi dari Pemerintah Daerah terkait banjir yang selalu melanda wilayah Simpang Tiga Tamunarang. Karena, banjir itu datang disetiap hujan,” katanya.

Menurutnya, Pemerintah Daerah pasti ada solusi apabila turun kelapangan melihat kondisi sungai Batang Tamunarang yang selalu meluap yang mengakibatkan banjir itu.

“Kami minta dinas terkait untuk bisa turun kelokasi melihat kondisi sungai, agar ada solusi dan bebas banjir,” harapnya.

Setelah dikonfirmasi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Pasaman Barat, Raf’an mengatakan akan segera menindak lanjutinya kelokasi.

“Alngkah bagusnya, kalau masyarakat itu membuat surat ke Pemerintah Daerah, agar tindak lanjut tersebut tidak hanya ke satu istansi. Tapi kami akan turun secepatnya untuk melihat kondisi sungai Batang Tamunarang,” sebutnya. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Tags: , , , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan