Suporter Persija Menanti Realiasi Stadion Bertaraf Internasional Yang Dijanjikan Anies-Sandi

Suporter Persija Menanti Realiasi Stadion Bertaraf Internasional Yang Dijanjikan Anies-Sandi
Rancangan stadion baru Persija yang dijanjikan oleh pasangan Gubernur DKI terpilih, Anies-Sandi. jakartamajubersama.com
Bagikan:

JAKARTA, RedaksiSumbar.com – Ketika memutuskan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017, pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno pernah menjanjikan akan membangun stadion yang baru untuk Persatuan Sepakbola Indonesia Jakarta (Persija). Harapan tersebut diberikan Anies ketika berkampanye pada bulan April 2017 lalu sebagai bentuk kepeduliannya dalam dunia olahraga.

Di laman milik Anies-Sandi, jakartamajubersama.com, dijelaskan rencana pembangunan stadion yang baru bagi tim nan berjuluk ‘Macan Kemayoran’ tersebut. Disana juga dijelaskan bagaimana rancangan pembangunan untuk stadion bertaraf internasional yang digadang-gadang akan setara dengan Old Trafford, kandang tim sepakbola asal Inggris, Manchester United. Pembangunan ditargetkan akan dilaksanakan pada tahun pertama pemerintahan mereka.

Selain bertaraf internasional, stadion tersebut nantinya akan diproyeksikan memiliki wahana wisata di bagian dalam agar stadion tetap ramai dikunjungi meskipun tidak ada pertandingan sepakbola.

Menanggapi hal tersebut, Anies Baswedan belum bersedia memberikan jawaban dimana stadion tersebut akan dibangun. “Nanti akan kita jelaskan semuanya,” katanya di Dinas UMKM, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (17/10/2017).

Namun dirinya mengungkapkan bahwa telah ada lahan yang disiapkan untuk stadion milik Persija tersebut. ”Sudah ada, tapi untuk dimananya belum bisa dikasih tahu,” ujarnya.

Jika sang Gubernur masih merahasiakan lokasi pembangunan stadion baru untuk Persija, lain halnya dengan Sandiaga Uno, tandem dari Anies. Sandi mengatakan bahwa stadion Persija direncanakan akan dibangun di Taman BMW. ”Namun, itu baru sekedar usul. Untuk pihak yang mau bekerjasama dalam pembangunan juga sudah ada, tinggal kita eksekusi saja lagi,” tuturnya. [Red]

Sumber : Detik.com

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan