Suriati Muzni Lantik Dua Ketua TP PKK Kecamatan | Redaksi Sumbar

Suriati Muzni Lantik Dua Ketua TP PKK Kecamatan

Suriati Muzni Lantik Dua Ketua TP PKK Kecamatan Dibaca : 221 Kali
Bagikan:




Solok Selatan, RedaksiSumbar.com- Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Solok Selatan, Sumatera Barat Hj. Suriati Muzni, melantik dua ketua TP PKK kecamatan, Kamis (19/1/2017). Pelantikan berlangsung di dua lokasi yang berbeda.

Kedua Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik yakni, Ketua TP PKK Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Ny Neti Syahrul dan Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Pagu, Ny Evi Yuli Sastra.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Solok Selatan, Ny Suriati Muzni mengatakan, tantangan untuk melanjutkan pencapaian misi pemberdayaan keluarga di Kecamatan ini cukup berat dengan berbagai tantangan yang harus dihadapi. Meski demikian, tetap optimistis.

“Segala usaha untuk mewujudkan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan ini akan dapat dilaksanakan dengan baik. Apalagi kalau Ketua PKK-nya mampu melakukan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai instansi terkait yang ada di Kecamatan ini,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dalam rangka lebih meningkatkan peran TP-PKK di tengah masyarakat, sesuai tujuan PKK dalam amanat Rakernas VIII PKK tahun 2015, bahwa  Gerakan PKK itu bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, lahir dan batin, dilakukan juga pemberdayaan dalam bidang fisik material meliputi pangan, sandang, papan, kesehatan, pendidikan, dan kesempatan kerja yang layak serta lingkungan hidup melalui peningkatan pengetahuan dan ketrampilan.

“Bangunlah pemberdayaan kesejahteraan keluarga di Kecamatan ini dengan memanfaatkan segala potensi yang ada di Nagari yang ada di Kecamatan ini,” jelasnya.

Ia menambahkan, beban moral kita sebagai pemimpin adalah, ketika kita melihat atau mendengar masih banyaknya masalah yang terjadi di tengah kehidupan masyarakat kita, terutama masih banyaknya masyarakat kita yang miskin, tidak berpendidikan atau banyaknya terjadi kekerasaan dalam keluarga yang berasal dari perubahan ekonomi,” pungkasnya.

Baca Juga :  BKMT Solok Selatan Gelar Lomba Rebana Qasidah

[Dicky]

Bagikan:
Tags: , ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close