Syamsuir Syam dan Miss Liza Lolos Tahap Awal Bacalon Walikota Padang

Syamsuir Syam dan Miss Liza Lolos Tahap Awal Bacalon Walikota Padang
[ist]
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang nyatakan lolos pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang periode 2017 – 2022 dari jalur independent Syamsuir Syam dan Miss Liza pada tahap pertama yaitu syarat dukungan Kantu Tanda Penduduk (KTP).

“Sementara, pasangan Bakal Calon Walokota dan Wakil Walikota Padang Al Kudri dan Syafril Basir tidak lolos pada tahap pertama,” kata Ketua KPU Kota Padang M. Sawati di kantor KPU Padang jl. Syekh Umar Khalil No. 42 a Gunung Sarik kec. Kuranji Kota Padang Jumat pagi (1/12/2017).

Dijelaskan Sawati, pasangan Suami istri (Pasutri) yang lolos tahap pertama yaitu Syamsuir Syam dan Miss Liza ini telah memenuhi syarat dukungan minimal KTP dan bisa lolos ke tahapan selanjutnya yaitu verifikasi administrasi dari tanggal 2-8 Desember 2017 mendatang.

“Syarat minimal dukungan calon perseorangan untuk Kota Padang ini sebanyak 41.116 buah KTP atau 7,5 persen dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT), berdasarkan pemilihan Gubernur Sumbar pada 2015 lalu yang berjumlah 548.213 orang,” lebih jelasnya.

Adapun pencapaian KTP pada pasangan Syamsuir Syam – miss Liza, yaitu dapat mengumpulkan dukungan dalam bentuk formulir B1.KWK sebanyak 45.318 dan lampiran foto copy KTP sebanyak 42.756 yang tersebar di 90,9 persen atau 10 kecamatan di Kota Padang.

Sementara itu pasangan lain yang juga menyalonkan diri melalui jalur Independen Alkudri – Syafril tidak memenuhi syarat dukungan minimal. “Pasangan Alkudri-Syafril hanya mengumpulkan 26.611 jumlah dukungan formulir B1.KWK, dan foto copy KTP sebanyak 26.662 lembar,” jelas Sawati.

Sementara itu Yusrin Trinanda (Ketua Divisi Program dan Data) mengatakan bahwa, kedua pasangan calon ini mendaftar di hari terakhir pendaftaran di KPU Kota Padang, pasangan Alkudri-Syafril mendaftar pada hari Rabu sore (29/11/2017) sedangkan pasangan Pasutri Syamsuir-Liza mendaftar sejam sebelum pendaftaran ditutup yaitu pukul 23.00 (29/11/2017). [EFT]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.