Syarat Dukungan Bapaslon Perorangan Kota Padang Ditemukan 9.728 berkas tidak memenuhi Syarat

Syarat Dukungan Bapaslon Perorangan Kota Padang Ditemukan 9.728 berkas tidak memenuhi Syarat
Rapat KPU Kota Padang. [ISKANDAR]
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Dalam melaksanakan tahapan Verifikasi Faktual terhadap 35.590 dari 45.118 berkas dukungan Bapaslon Pilwako Independen atas nama Syamsuar Syam dan Misliza, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang siapkan 312 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di 104 kelurahan se Kota Padang.

Ketua Divisi Teknis KPU kota Padang Chandra Eka Putra kepada wartawan mengatakan setelah melakukan rangkaian Verifikaai Administrasi dari tanggal 2 s/d 8 Desember 2017 kemarin, kami menemukan sebanyak 9.728 berkas dukungan suara yang tidak memenuhi syarat dari 45.118 berkas dukungan suara oleh Bapaslon jalur perseorangan.

“Dari 45.118 berkas dukungan perseorangan Bapaslon Syasuar Syam dan Misliza ditemukan 9.728 berkas tidak memenuhi syarat,” kata Chandra.

Dalam tahap lanjutan Verifikaai Faktual terhadap 35.590 berkas dukungan suara yang memenuhi syarat, Chandra juga menyatakan akan ada 312 (PPS) yang tersebar di 104 kelurahan se Kota Padang yang siap menjalankan tugas.

“Kami telah mempersiapkan 312 Panitia Pemungutan Suara yang tersebar di 104 kelurahan se kota Padang untuk melakukan Verifikasi faktual yang berkordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan serta tim penghubung Bapaslon pada tanggal 12 s/d 25 Desember 2017 Mendatang”, terangnya.

Anggota PPS yang bekerja akan menemui satu per satu pendukung calon yang menyerahkan KTP dan memberi kesempatan kepada Bapaslon agar menghadirkan pendukung di kantor PPS apabila tidak bisa di temui di tempat.

“untuk pendukung yang apabila nanti tidak bisa di jumpai di lapangan oleh PPS, di anjurkan kepada bapaslon menghadirkannya di kantor PPS sebab jika tidak ada, suara di nyatakan tidak memenuhi syarat”, pungkasnya. [IRK]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.