Tabrak Truk Sawit Parkir, Truk Tangki BBM Terjungkal. Satu Orang Tewas | Redaksi Sumbar

Tabrak Truk Sawit Parkir, Truk Tangki BBM Terjungkal. Satu Orang Tewas

Tabrak Truk Sawit Parkir, Truk Tangki BBM Terjungkal. Satu Orang Tewas Dibaca : 3566 Kali
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Mobil tangki bermuatan BBM jenis Pertalite menabrak sebuah truk bermuatan inti sawit di jalan Lintas Sumatera, Padang-Bengkulu. Satu orang penumpang truk tangki BBM bernama Engki Turnando (31) warga Bayang, dinyatakan tewas di lokasi kejadian, Jumat dini hari (24/2/2017) sekitar pukul 02.30 WIB.

Kapolsek Batang Kapas, AKP. Irawan Sukma saat dimintai keterangannya membenarkan kejadian nahas tersebut. Ketika mendapat informasi kecelakaan dari masyarakat, ia dan anggotanya langsung mendatangi TKP.

“Setiba dilokasi dan melihat kondisinya, kita langsung menghubungi Unit Laka Lantas karena salah seorang korban saat itu berada dalam posisi terjepit,” sebut Irawan.

Ia menerangkan, truk tangki dengan No Pol BA 8861 QU ini merupakan pengangkut BBM jenis Pertalite, mengarah dari Sungai Penuh Kerinci, menuju Padang. Sementara itu, truk pengangkut inti sawit dengan No Pol 8798 QU dalam keadaan parkir dipinggiran jalan, karena truk tersebut sedang mengalami kerusakan.

Lebih lanjut, Irawan menjelaskan, truk tangki kosong ini berpenumpang sebanyak 3 orang, diantaranya sopir I dan sopir II bernama Indra Doni, warga Kebung Tengah Bungus. Sementara  Korban tewas Engki Turnando, merupakan rekanan sesama sopir tangki, yang kebetulan mobil tangki yang dikemudikan oleh korban sedang mengalami kerusakan juga di wilayah Tapan.

“Korban ini naik bersama mereka di wilayah Tapan. Ia hendak pergi ke Bayang, ke rumah istrinya, namun inilah yang terjadi,” terangnya.

Ia menambahkan, korban sendiri telah dilakukan proses evakuasi Jumat pagi, dan telah dibawa ke rumah duka. Sedangkan sang sopir juga telah tiba di Mapolsek untuk dimintai keterangannya.

“Sementara itu, sopir truk pengangkut inti sawit tidak diketahui keberadaannya. Saat ini kita tengah mengumpulkan semua  informasi mengenai kejadian tersebut, ” tambahnya.

Baca Juga :  15 Anggota Komisi V DPR RI Tinjau Kawasan Mandeh Pessel

“Untuk proses lebih lanjut, peristiwa kecelakaan ini telah dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Polres Pessel, dan sopirnya sudah diamankan dan di bawa ke Mapolsek,” ulasnya.

Ditemui terpisah, Indra Doni (32) warga Kebung Tangah, Bungus, sebagai sopir truk tanki mengatakan, pada saat kejadian, ia tidak tahu persis seperti apa kondisinya.

“Saya tidak ingat persis seperti apa kejadiannya, dan saya hanya mengetahui setelah orang banyak menolongnya keluar dari mobil itu,” ucapnya.

Ia menambahkan, sebelum kejadian ia bersama tiga rekanannya hendak menuju Padang, setelah mengantarkan BBM ke Kerinci.

“Selain tengah malam, kondisi sedang hujan gerimis, makanya saya tidak melihat persis keberadaan mobil tersebut,” tuturnya.

Pantauan RedaksiSumbar.com dilapangan, kondisi kedua Truk masih berada dilokasi kejadian, mobil tangki mengalami ringsek parah pada bagian depannya. Sedangkan posisi truk pengangkut inti sawit yang terjungkal masih belum dievakuasi dari dalam sawah dan mengalami rusak parah. Inti sawit yang dibawanya berhamburan di jalan. Bak-nya pun mengalami kerusakan, sementara sang sopir belum diketahui keberadaan dan identitasnya. [Rega Desfinal]

Bagikan:
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close